7 Trik Hemat ala Ibu-Ibu Peserta Kursus Jahit Bordir, biar Gaji Bulanan Nggak Cepat Melayang



1. Meski selalu dibayarkan tepat waktu ke rekening, ibu-ibu ini akan menarik tunai semua gaji yang masuk agar lebih mudah dikelola
2. Nggak pernah pergi ke supermarket tanpa membawa daftar belanja untuk menghindari pembelian tak direncana
3. Sebelum membeli barang, ibu rumah tangga peserta kursus jahit dan bordir selalu meluangkan waktu untuk membandingkan harga barang dari semua merek yang ditawarkan di pasaran
4. Nggak malu-malu membawa botol minuman sendiri ke manapun. Kebiasaan kecil ini membawa dampak yang besar untuk penghematan
5. Nggak pernah membuang atau menyepelekan uang koin, justru dianggap sebagai aset untuk menambah tabungan
6. Mengelola barang bekas dan benda-benda yang nggak terpakai untuk dijual kembali
7. Tabungan pun sangat direncanakan, ibu rumah tangga peserta kursus jahit dan bordir selalu menargetkan berapa rupiah yang akan disisihkan untuk tabungan
#jahitku  #jogjaku #kursusjahit #infojogja #mesinjahit
Wahai Para Pejuang Kursus Jahit-Bordir, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Baju Karyamu Lekas Usai


1. Jadikan kutipan semacam “Menunda jahitanmu sehari = menunda nikah” sebagai wallpaper hpmu. Biar semangat ngerjainnya
2. Model  Baju nggak harus yang ‘wah’. Kalau mau lancar, cari aja model kekinian yang bisa kamu kerjakan dan cepat nyari referensinya
3. Bingung memandang kain tapi nggak berani potong2 juga? Mungkin kamu perlu ganti suasana, coba deh cari tempat lain jangan cuma di kamar saja
4. Jangan cuma gebetan doang kamu bahagiakan, guru jahit pun perlu juga. Kalau guru jahit bahagia kan bimbinganmu sama guru jahit jadi enak
5. Meletakkan foto orangtua di dompet dan pintu kamar. Jadi tiap kamu mau main, kamu ingat mereka yang nunggu kabar kamu bisa punya penghasilan sendiri
#jahitku  #jogjaku #kursusjahit #infojogja #mesinjahit
5 Alasan Kenapa Rumah yang Baru Peserta Kursus Jahit-Bordir Beli Nggak Segera Rampung Pembangunannya



1. Emang disengaja sama si kuli bangunan
2. Soal rumahmu yang molor nggak jadi-jadi, yang perlu kamu tahu adalah soal anggapan para kuli bangunan yang menghemat tenaganya tidak untuk satu rumah.
3. Banyak bahan material yang nggak tepat penggunaanya
4. Banyak ngasonya
5. Kadang mempermasalahkan soal konsumsi



#jahitku  #jogjaku #kursusjahit #infojogja #mesinjahit
Agar Peserta Kursus Jahit yang Puasa Senin-Kamis Lebih Ringan dari Biasanya, Terapkan Kiat-Kiat Ini Saja!


1. Agar rencana puasa tidak sekadar angan-angan, persiapkanlah makan sahur sejak malam
2. Makanlah menu sahur yang bergizi supaya kamu tetap kuat sampai siang hari. Setidaknya, laukmu harus ada karbohidrat kompleks dan protein tinggi
3. Untuk menghindari dehidrasi, minumlah air putih 2 gelas saat buka, 4 gelas sebelum tidur, dan 2 gelas saat sahur
4. Kamu akan merasakan dorongan untuk istirahat lagi, tapi tidur sehabis sahur justru membuang-buang energi
5. Puasa di luar bulan Ramadan memang menghadirkan banyak godaan. Tapi jika kamu terbuka saat ada teman yang mengajak makan, mereka pasti akan menghormati dan malah mengagumi semangatmu
6. Jangan bermalas-malasan, isilah harimu dengan aktivitas ringan, seperti kursus jahit dan bordir. Ini justru akan mencegahmu dari sadar keterlaluan akan rasa lapar
7. Pahat dalam pikiran bahwa puasa itu tidak membuatmu jadi lemas, tapi justru membuatmu metabolisme tubuhmu jadi lebih luwes
#jahitku  #jogjaku #kursusjahit #infojogja #mesinjahit
7 Cara Supaya Peserta Kursus Jahit Tak Gampang Lapar Mata Saat Melihat Makanan di Meja Potong



1. Kamu akan lebih mudah kenyang jika menjadi penganut beriman dalam mazhab mengunyah minimal 10 kali tiap makan.
2. Sesekali minum air putih di sela-sela makan ampuh untuk membuatmu tidak mudah kalap lagi.
3. Rajin sikat gigi akan membuat napasmu segar dan membersihkan sisa makanan di gigi. Tak jarang, ini membuatmu malas makan lagi.
4. Jika mulutmu terasa hampa tanpa mengunyah makanan, siasati dengan makan permen rendah kalori.
5. Kalau gak bisa nahan godaan sajian di meja makan yang pilihan, tambatkanlah hatimu untuk mengkonsumsi sayuran sepuasnya
6. Tidak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang citarasa pedas bisa membuat ketagihan dan tidak bisa berhenti makan. Maka, menghindari pedas juga membuatmu enggan untuk makan berlebihan.
7. Jika dihadapkan pada rasa lapar tengah malam, siasati dengan minum air putih, makan buah, atau tidur!
#jahitku  #jogjaku #kursusjahit #infojogja #mesinjahit
Berat Badan Naik Sampai Risiko Diabetes, 7 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Kamu Melewatkan Sarapan Sebelum Berangkat  Kursus Jahit


1. Tanpa bahan bakar di awal, tubuhmu bakal kesulitan beraktivitas. Boro-boro mikir kerjaan, yang ada emosimu bakal kacau!
2. Melewatkan sarapan juga akan membuatmu berisiko tinggi terserang penyakit jantung lho! Yakin masih mau melewatkan sarapan?
3. Nggak cuma jantung lho, nggak sarapan juga bikin kamu rentan terkena Diabetes tipe 2
4. Nggak sarapan juga bikin kamu jadi pemalas. Ya gimana, orang nggak ada energi buat beraktivitas
5. Kamu yang melewatkan sarapan demi pengen kurus harus gigit jari. Sayangnya, nggak sarapan justru bikin berat badanmu naik lho…
6. Istilah “kalau kenyang bego” itu salah besar untuk sarapan. Yang ada malah sebaliknya…
7. Nah pastinya, nggak sarapan juga bakal membuatmu merasa ‘lapar’. Ujung-ujungnya, kamu jadi pengen makan terus…


#jahitku  #jogjaku #kursusjahit #infojogja #mesinjahit
Copyright © 2016 Kursus Menjahit.