Macan-macam Sarana Komunikasi

Macan-macam Sarana Komunikasi

"Macan-macam Sarana Komunikasi"

Pada zaman modern ini, sarana komunikasi memudahkan
manusia, khususnya dalam hal berkomunikasi satu sama lain.
Berikut ini macam-macam sarana komunikasi yang biasa digunakan:

1)Surat Pribadi
Surat adalah media komunikasi visual dalam bentuk tulisan yang digunakan dalam berkomunikasi antar individu. Dalam mengirim surat isi surat harus bersahabat, meskipun yang disampaikan mungkin surat tagihan atau surat peringatan. Beberapa hal yang harus diperhatikan, hindarkan penggunaan tinta merah, bahasa harus jelas, tulisan mudah dibaca, dan penutup surat ucapkan terima kasih.

2)Pertemuan
Pertemuan adalah jenis media komunikasi audio visual dalam media komunikasi kelompok yang bersifat langsung. Pertemuan merupakan media yang sangat penting dalam organisasi untuk mewujudkan saling pengertian antar anggota organisasi baik secara vertical maupun horizontal.

3)Telepon
Telepon adalah media komunikasi audio yang digunakan seba gai alat pembicaraan antar individu baik di lingkungan rumah tangga maupun kantor

4)Faksimile (Fax)
Faksimile adalah fotocopy  jarak jauh (telecopier), yaitu mesin atau pesawat yang dipergunakan untuk mengirimkan dan menerima salinan dari informasi yang berupa gambar, foto, atau dokumen secara langsung dari jarak jauh. Informasi yang akan dikirim terlebih dahulu dituliskan atau digambarkan pada kertas, kemudian dimasukkan ke dalam mesin facsimile.

5)Internet
Internet merupakan jenis media komunikasi yang bersifat global. Sekarang ini kita dapat berkomunikasi dengan orang lain di berbagai tempat di dunia melalui Internet. Dengan menggunakan internet kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di semua balahan bumi ini. Komunikasi lewat internet dapat dilakukan melalui Chatting dan saling mengirin e-mai. Banyak Perusahaan menawarkan barang atau jasanya me lalui internet dengan membuka situs di internet. Sementara para konsumen atau pelanggan juga sudah mulai terbiasa untuk memesan melalui e-mail.

0 komentar:

Post a Comment