Jenis busana menurut jenis kelamin dan usia.

Jenis busana menurut jenis kelamin dan usia.

"Jenis busana menurut jenis kelamin dan usia."

Menurut jenis kelamin, busana di bedakan menjadi dua yaitu busana wanita dan busana pria, sedangkan umur seseorang erat kaitanya dalam menentukan desain busana, umur dapat digolongkan menjadi sebagai berikut :
1.Anak– anak
2.remaja atau ABG
3.Dewasa

Pemilihan warna busana sesuai warna kulit


Bagi perempuan, mengetahui warna – warna busana yang sesuai dengan kulit merupakan suatu hal berharga. Sebagian perempuan di karunia naluri tajam dalam memilih warna busana yang sesuai dengan warna kulitnya. Namun sebagian lainnya selalu ragu dalam memilih warna yang pantas untuk dirinya. Perempuan seperti ini cenderung tampil membosankan karena nuansa warna busana yang di pakai cenderung mirip karena ketidakmampuan memilih warna lain dan memilih jalan aman.
Perlu diketahui, tampilan fisik sangat dipengaruhi oleh warna kulit, mata dan rambut. Ketiga unsur tersebut memiliki karakter karena zat – zat pembentuk mengandung unsur warna yang berbeda. Warna tubuh yang didominasi kulit, mata (selaput pelangi), dan rambut mengeluarkan gelombang berbeda untuk setiap manusia.
Demikian pula gelombang warna yang di pilih. Nah, bila gelombang warna yang di pilih bergetar sesuai dengan gelombang warna tubuh (memiliki karakter yang sama) maka warna busana tersebut akan cocok di tubuh. Akibatnya orang di sekitar akan melihat Anda tampil sangat menarik. Jadi, tidaklah heran jika busana tertentu cocok untuk perempuan yang satu namun tidak cocok untuk perempuan yang lain. Perlu di ketahui bahwa warna memiliki empat karakter : hangat, sejuk, netral dan peralihan. Dalam bukunya The Plus Size, Guide to looking Great, Suzan manfeld mengatakan bahwa karakter warna tubuh harus sesuai dengan karakter warna busana yang di pakai agar tampilan menjadi lebih maksimal. Untuk itu ia menciptakan “roda warna” berdasarkan percampuran warna primer dan warna sekunder yang dapat di mengerti dengan mudah.

0 komentar:

Post a Comment