, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Rangkuman Pelengkap Busana

Rangkuman Pelengkap Busana


les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit

1.Pelengkap busana adalah detail-detail yang dipasang pada permukaan busana, bisa dipasang pada permukaan busana sebelum bahan dipotong atau setelah busana selesai dijahit.
2.Memilih bahan  pelengkapo busana diperlukan ketelitian dan kecermatan. Pemasangan hiasan busana dibuat sedemikian rupa sehingga tidak mempengeruhi struktur suatu busana, kemungkinan untuk dilepas dapat dilakukan.
3.Fungsi Garnitur sebagai unsur hiasan atau unsur fungsional ataupun keduanya pada busana.
4.Macam-macam garnitur sebagai unsur hiasan antara lain aplikasi, badge, bunga korsase, bulu burung dan bulu burung imitasi, bisban, pita-pita, renda, jumbai-jumbai dan lain-lain.
5.Macam-macam garnitur sebagai unsur dekoratif dan unsur fungsional antara lain macam kancing, tutup tarik, gasper, pita rekat, elastik, bantalan bahu, kom, balein, payet dan manik-manik, macam-macam benang dan lain-lain.

1.Apa yang dimaksud dengan bahan pelengkap busana?
2.Jelaskan fungsi bahan pelengkap busana!
3.Sebutkan bahan pelengkap busana yang sebagai unsur dekoratif!
4.Sebutkan 5 pelengkap busana yang berfungsi sebagai unsur fungsional!
5.Jelaskan perbedaan fungsi balein dan kom pada straples!


Kunci Jawaban

1.Detail-detail yang dipasang pada permukaan busana, bisa dipasang pada permukaan busana sebelum bahan dipotong atau setelah busana selesai dijahit.
2.Unsur dekoratif (hiasan) dan unsur fungsional ataupun keduanya pada busana.
3.Aplikasi, badge, bunga korsase, bulu burung dan bulu burung imitasi, bisban, pita-pita, renda, jumbai-jumbai dan lain-lain.
4.Macam kancing, tutup tarik, gasper, pita rekat, elastik, bantalan bahu, kom, balein, payet, dan manik-manik, macam-macam benang dan lain-lain.
5.Balein berfungsi membentuk dan menegakkan garis badan kom berfungsi membentuk payudara.



keywords : les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit  

0 komentar:

Post a Comment