, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tutup Tarik

Tutup Tarik (Retsluiting =  Belanda, Zipper=  Inggris)

les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit


Tutup tarik atau sehelai kain/plastik/polyester yang dilegkapi gigi dan tarikan sehingga dapat dibuka dan ditutup. Fungsinya adalah sebagai penutup belahan dan sebagai hiasan.

Jenis tutup tarik

1)Tutup tarik satu arah, yaitu tutup tarik dengan gigi tarikan satu arah yaitu dari bawah ke atas, umumnya dipasang pada bebe, rok dan busana anak-anak.
2)Tutup tarik plastik tanpa gigi, tarikan dari bawah ke atas biasanya dipasang pada jaket atau mantel.
3)Tutup tarik yang bagian bawah terpisah, menyatukan ujungnya pada waktu busana sudah dikenakan, contoh pada jaket/longtorso.
4)Tutup tarik hiasan dengan gigi yang kasar, biasanya dilengkapi dengan ujung tarikan yang berbentuk bulat atau persegi.

Ukuran:
Panjang 7 cm, 12 cm, 15 cm, 20 cm dan sebagainya dapat berupa gulungan panjang (meter) dipotong sesuai dengan kebutuhan, tarikan dan penahan dirangkai sendiri dengan bantuan alat.

keywords:les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit

0 komentar:

Post a Comment