, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menyiapkan ukuran celana

Menyiapkan ukuran celana

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit

Siapkan ukuran yang diperlukan untuk membuat pola celana diatas kain sesuai dengan model/desain celana yang akan dibuat.
Cara mengambil ukuran celana yang diperlukan untuk membuat pola celana diatas kain adalah sebagai berikut:

Panjang samping sampai lutut
Diukur dari sisi badan, mulai dari ban pinggang celana atau rok yang dipakai model lurus sampai lutut. (dari  titik A sampai garis EF).

Panjang celana
Diukur dari sisi badan, mulai dari ban pinggang celana atau rok yang dipakai model lurus melewati lutut sampai kira-kira 2 cm di bawah mata kaki atau sesuai dengan yang dikehendaki. (dari titik A ke titik B).

Lingkar pinggang
Diukur pas pada ban pinggang celana. Pinggang dapat tepat  pada garis pinggang atau sedikit naik/turun sesuai permintaan pelanggan. (dari titik a ke titik b kembali ke titik a).

Lingkar panggul
Diukur dari keliling bagian panggul yang paling besar. (dari titik g ke titik h kembali ke titik g).

Lingkar pesak
Diukur dari batas lingkar pinggang pada tengah muka melalui pesak terus kebatas lingkar pinggang pada tengah belakang (dari  garis lengkung C ke D).

Tinggi duduk
Diukur dari ban pinggang sampai di dasar tempat duduk. Model yang diukur harus duduk di kursi yang datar dengan sikap tegap, kemudian ditambah 3 cm.

Lingkar lutut
Diukur sekeliling lutut, besar lingkaran lutut menurut keinginan pelanggan atau sesuai desain. (dari titik E ke titik F kembali ke titik E).

Lingkar paha
Diukur sekeliling pangkal kaki atas yang paling besar dengan posisi pita ukur sejajar (dari titik c ke titik d kembali ke titik c).

Lingkar bawah
Diukur sekeliling batas kaki bawah melalui mata kaki dan tumit atau sesuai permintaan pelanggan/desain.(dari titik e ke titik f kembali ke titik e).

0 komentar:

Post a Comment