, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat belahan manset

Membuat belahan manset

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Membuat belahan manset


a. Potong kain untuk pelat manset, panjang 14 cm, lebar 6 cm
b. Gunting ujung kain lengan bagian belakang sepanjang 10 cm, letaknya seperempat dari lebar ujung lengan (k). Pada ujung guntingan, gunting ½ cm ke kiri dan ke kanan (1)







c. Buat keliman kqcil Yz cm dibelahan dan jahit di pinggirnya (m) dari atas sampai bawah.
d. Letakkan kain pelat belahan di bagian dalam, padukan permukaan bagusnya dengan permukaan kain lengan yang jelek. Jahit dengan mesin dari atas hingga bawah. Matikan pada ujung jahitan atas dan bawah dengan maju mundur sedikit (n)
e. Balik kain pelat belahan dari dalam sampai terbentang keluar. Pecah bagian pinggir yang sudah terjahit, dan setrika hingga terbelah (o).




f. Lipat kain pelat satu kali dan jahit pinggimya dengan mesin (p), kemudian lipat sekali lag! (q). Lipat bagian atas berbentuk runcing (r).



g. Tindas pinggirnya (keliling) hingga bagian yang runcing (n) dengan mesin supaya melekat pada kain lengan.
h. Pasang lengan pada badan, letakkan kain lengan di bawah kain badan. Jahit dengan mesin. Obras tirasnya atau jahit dengan kampuh pipih
i. Jahit sisi badan dengan mesin sanipai ujung lengan kanan kiri, kemudian obras tirasnya atau jahit dengan kampuh pipih.

0 komentar:

Post a Comment