, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Memasang kerah

Memasang kerah

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Memasang kerah




a. Jahit ujung bawah lapisan kancing selebar garis tanda yang sudah dibuat (a) 





b. Jahit bahu depan dan belakang (b) . Obras tirasnya atau lipat ½ cm lalu jahit dengan mesin.
c. Lipat kerung leher badan menjadi 2. beri tanda bagian tengahnya dengan pensil atau digunting sedikit (h).
d. Pasang kerah pada leher badan (i), mulai 2 cm dari pinggir garis bukaan (j).Tutup dengan lapisan kancing sehiingga letak kerah terjepit di tengah (k). Kerjakan untuk bagian kanan maupun kiri . Jahit kerah dari ujung (i) sampai didekat pinggir lapisan (m).




e. Balik kain lapisan ke dalam. 

Setelah dibalik kerah yang terjepit akan berada di luar (o). Balik juga laisan bagian bawah yang sudah dijahit. Lakukan hal yang sama untuk lapisan yang satu lagi
f. Pasang kain kerah yang tidak dilapis kain keras, pada leher badan. Mulai dari sebelah kiri (n) sampai sebelah kanan. Titik tengah kerah (g) harus berpadu dengan titik tengah leher badan (h).


g. Gunting-gunting sedikit ( mengenip) tepat pada ujung jahitan sebelah kiri (n) juga sebelah kanan (o) supaya tiras jahitan kerah bisa didorong ke dalam. Lipat kain kerah ke dalam selebar ½ -1 cm, tndas dengan mesin.

0 komentar:

Post a Comment