, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Mengiklankan Busana Muslim

Cara Mengiklankan Busana Muslim

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Mengiklankan Busana Muslim



Cara Mengiklankan Busana Muslim-Tujuan iklan busana Muslim dan artikel yang ditulis tentang busana Muslim adalah menunjukkan bahwa kalau berjilbab, atau berpakaian Islam, tidak harus mengorbankan kecantikannya.  Beberapa artikel menulis bahwa memang bisa berjilbab dan masih menjadi cantik.


Majalah dan Buku-buku Majalah-majalah memberi gambaran tentang kesan perempuan teladan.  Sejak abad ke-18, majalah memberi campuran nasihat dan hiburan. 

Majalah-majalah itu adalah buku yang mengajar bagaimana hidup di antara kebudayaan patriarkhal (Storey 1993). 
Majalah-majalah menciptakan keinginan untuk merasa penyelasaian, tetapi juga
mengakui pekerjaan sehari-hari perempuan (Story 1993).  Oleh karena itu, majalah yang mengiklankan busana Muslim menunjukkan bagaimana menjadi perempuan yang teladan, karena majalah itu juga ada artikel tentang kesehatan, pekerjaan, dan keluarga.



Busana Muslim menjadi lambang perempuan yang berhasil mencampurkan keluarga,
pernikahan, dan pekerjaan (Craik 1994).
Khususnya selama bulan Ramadan majalah-majalah penuh dengan artikel tentang busana Muslim.  Dalam satu terbitan Muslimah, yang adalah majalah untuk Muslimah muda, ada beberapa artikel tentang selebriti, pelatihan dan sebagainya, tetapi semua orang yang difoto berjilbab.  Ada perkumpulan artikel
-artikel tentang obesitas, dan salah satu artikel
ini bernama "Gaya Segar Si Cantik" (Yuyun 2004:26) yang memberi ide bagaimana
berbusana Muslim supaya mengurangi badan gemuk.  Juga ada artikel yang memberi
nasihat bagaimana memelihara rambut yang ditutup oleh jilbab, dan tren baru untuk mukena (Canti 2004:40-41).



Buku-buku tentang berbusana Muslim juga populer.  Buku-buku untuk sasaran konsumen yang bermacam-macam -dari remaja sampai Ibu-Ibu yang sudah tua.  Buku
-buku itu memberi ide bagaimana trend terbaru berjilbab, dan menjawab pertanyaan tentang busana Muslim.  Tetapi, juga ada buku yang berpendapat kalau mengikuti tren busana Muslim,
praktek itu buruk.  Salah satu buku ini, Bahaya Mode(Khalid 1999) berpendapat bahwa Muslimah tidak boleh mengikuti tren busana Muslim, karena tujuan busana Muslim supaya perempuan tidak dipandang secara bernafsu oleh laki
-laki, dan kalau kelihatan cantik dan bermode sambil berbusana Muslim, pasti akan mengundang nafsu.  Oleh karena itu, buku itu memberi nasihat bagaimana berbusana Muslim dengan aman, dan apa yang buruk tentang majalah-majalah Muslimah dan tren-tren busana Muslim.


Koran


Koran yang dipakai untuk penelitian ini adalah tabloid yang bernama ‘Aura’ dan ‘Nyata’ -dua koran tabloid khususnya untuk wanita di Indonesia.  Karena lebih murah daripada majalah, koran tabloid bisa memberikan semua kelas sosial nasihat yang sama dengan majalah, tetapi lebih murah.


Kosmetika


Sunsilk Hijau adalah contoh bahwa industri kecantikan sudah menyadari bahwa busana Muslim menjadi unsur penting industri mode.  Sunsilk Hijau adalah sampo terbaru dari Sunsilk untuk rambut yang gatal dan berminyak di penghujung hari
-yaitu rambut yang ditutup oleh kerudung.  Yang sangat menarik adalah cara men
giklankan produk ini.Iklan Sunsilk Hijau dibintangi Inneke Koesherawati
-bintang cantik yang pernah terkenal sebagai aktres yang seksi, tetapi sekarang berkerudung.  Untuk iklan ini, Inneke berkerudung dan di iklan itu ditulis 'bersih segar berkerudung'

Televisi

Di televisi, beberapa selebriti berbusana Muslim, dan oleh karena itu, busana Muslim menjadi gaya yang bermode dan 'trendi'.  Misalnya, pada bulan Ramadan, bintang dari acara AFI (Akademi Fantasi Indosiar –persaingan nyanyi di televisi) berdiskusi apa maksudnya agama Islam untuk mereka sendiri, sambil berbusana Muslim.  Mereka dilihat sebagai selebriti yang paling trendi dan modern, dan pasti menjadi orang teladan dalam bidang tren.  Tri Utami, penyanyi terkenal dan salah satu wasit di acara AFI, adalah contoh pemakaian busana Muslim yang bemode dan anggun.  Inneke Koesherawati, yang sudah disebut di atas, juga sering di televisi, dan berbusana Muslim yang paling modern.


Fashion Show


Fashion Show (pameran pakaian) adalah cara untuk orang-
orang melihat busana Muslim sambil dipakai oleh peragawati.  Foto-foto yang diambil dari fashion show sering di dalam koran dan majalah.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang Cara Mengiklankan Busana Muslim

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang BUSANA MUSLIM: DISTRIBUSI


. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment