, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

download kain keras untuk jahit

download kain keras untuk jahit

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
download kain keras untuk jahit

Bahan Pelapis Busana: Staplek

download kain keras untuk jahit -Pada artikel sebelumnya telah diposting mengenai bahan pelapis triscot. Kali ini kita akan bahas tentang bahan pelapis staplek. Staplek adalah salah satu jenis kain keras yang biasa digunakan untuk lapisan dalam krag atau kerah baju. Staplek merupakan bahan pelapis yang memiliki kualitas bagus dan harga lebih mahal diantara kain-kain keras untuk pelapis kerahlainnya. Untuk pembuatan kerah pada baju, biasanya digunakan dua lapisan yaitu lapisan pertama menggunakan visilin dan lapisan kedua menggunakan staplek.

Ingin belajar menjahit?  
Manfaat dari penggunaan staplek pada kerah busana adalah supaya kerah awet bentuknya dan tetap tegak. Meskipun berkali-kai mengalami proses pencucian, namun kerah masih tetap bagus (tetapi bukan berarti anda mencuci busana anda dengan cara yang kurang tepat). Berbeda ketika anda hanya menggunakan visilin saja sebagai bahan pelapisnya, setelah beberapa kali cuci, akan menjadi lembek.

Terdapat pengecualian dalam penggunaan pelapis staplek pada kerah, staplek tidak digunakan pada kerah jenis rebah. Pada pembuatan kerah jenis rebah biasanya hanya menggunakan visilin saja, sebab kalau menggunakan staplek juga maka kerah akan menjadi tegak.


Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.
Pemasangan pelapis staplek pada kerah biasanya dengan cara direkatkan dengan proses penyetrikaan. Setelah pola digambar, potong staplek dan disetrika di kain. Pemotongan staplek biasanya pas ukuran pola tanpa tambahan kampuh.


Jika anda hobi menjahit, sebaiknya gunakan bahan pelapis yang tepat dan sesuai dengan desain busana, agar busana yang dibuat nyaman ketika digunakan. Anda bisa menggunakan bahan pelapis staplek untuk menambah kualitas berbusana. Biasanya busana yang dijual di toko-toko busana, bahan pelapis yang digunakan hanya kain keras biasa, alasannya jelas untuk menekan harga jual agar bisa lebih murah. Namun jika untuk memenuhi standar butik, biasanya penggunaan bahan pelapis staplek lebih dipilih.
Selamat menjahit dan semoga bermanfaat.


sumber :http://fitinline.com/article/read/bahan-pelapis-busana-staplek


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang download kain keras untuk jahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang cara membuat sarung bantal tidur

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment