, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

kain yang dibutuhkan untuk membuat gamis model klok

kain yang dibutuhkan untuk membuat gamis model klok 

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
kain yang dibutuhkan untuk membuat gamis model klok 

cara ngemal kain buat baju - Gamis-gamis tersebut bagian bawahnya extra lebar, dan dari pinggang ke bawah terlihat modelnya seperti gelombang-gelombang. Efek gelombang tersebut dihasilkan selain karena ke bawahnya melebar, juga karena pola potong menggunakan kain serong.

Apabila cuttingnya bukan kain serong, walaupun dipola melebar sekalipun, tidak akan membentuk efek gelombang-gelombang tersebut. Jadi, apabila ingin membuat efek gelombang tersebut, mutlak harus cutting kain serong.

Cutting kain serong untuk membuat gamis model klok ini, harus dari bahan yang lebar besar (yang bidangnya 1,5 meter). Apabila kain yang lebar kecil (yang bidang 1,15 atau 1,2 meter) tidak akan bisa untuk membuat gamis model klok ini, walaupun jumlah kainnya diperbanyak, karena ketika pola/potong, posisi kain dilipat serong.


Kalau kain lebar kecil, ketika dilipat serong, hasilnya tidak akan bisa mencapai panjang gamis, sedangkan kain lebar besar, ketika dilipat posisi serong bisa mencapai panjang gamis. Jadi, untuk membuat gamis model klok ini wajib dari bahan/kain lebar besar (bidang 1,5 meter)

 sumber : http://rumahjahithaifa.com/2015/05/02/kain-yang-dibutuhkan-untuk-membuat-gamis-model-klok-seperti-gamis-haifa/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara ngemal kain buat baju

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     KERAJINAN TEKNIK POTONG, SAMBUNG, DAN KONTRUKSI

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment