, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

MACAM-MACAM MOTIF BATIK


MACAM-MACAM MOTIF BATIK

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
MACAM-MACAM MOTIF BATIK


    Batik Pilin

contoh ragam hias pinggiran - pilin adalah ragam hias yang memiliki bentuk dasar huruf "S" sebagai bentuk dasar ragam hias parang.Variasi motif ini berbentuk SS atau pilin berganda.

     Batik Swastika


swastika merupakan varian dari pola meander dan pilin.Ragam hias ini sudah dikenal di Zaman Perunggu dan peninggalan-peninggalannya banyak ditemukan pada barang kerajinan perunggu.

    Batik Kawung

ragam hias kawung memiliki bentuk menyerupai buah aren yang dipotong melintang sehingga terlihat empat bijij aren.Ragam hias ini memiliki makna keserasian hidup di dunia dan akhirat.

    Batik Tumpal


tumpal adalah ragam hias tradisional nusantara yang memiliki bentuk dasar segitiga sama kaki.Tumpal ditemukan pada hiasan candi-candi di Indonesia.Ragam hias ini disebut juga untu walang yang melambangkan kesuburan.

    Batik Lar


bentuk ragam hias lar merupakan penyederhanaan dari ragam hias gadura.Di Jawa,motif ini dimaknai sebagai simbol kekuasaan.

    Batik Meander


meander adalah ragam hias yang memiliki bentuk dasar huruf "T" .Meander banyak digunakan dalam hiasan pinggir atau tepi untuk melengkapi ragam hiasa pokok.

 sumber : http://apriliantilinda.blogspot.com/2013/08/macam-macam-motif-batik-batik-pilin.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh ragam hias pinggiran

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     CARA MEMBUAT SULAM PITA DENGAN PRAKTIS

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment