, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jenis-Jenis Mesin Jahit Untuk Kaos

 Jenis-Jenis Mesin Jahit Untuk Kaos

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Jenis-Jenis Mesin Jahit Untuk Kaos

perbedaan mesin jahit dengan kaki tangan listrik bagian mesin jahit dan gunanya - Mesin jahit merupakan alat terpenting untuk menunjang usaha konveksi. Mesin jahit memiliki fungsi untuk menyatukan potongan-potongan kain yang telah dipola dan dipotong menjadi bagian-bagian pakaian dengan bantuan benang hingga terbentuk sebuah pakaian sesuai dengan pola dan bentuk yang diinginkan. Mesin jahit merupakan sebuah teknologi, kalau pada zaman dahulu orang mejahit dengan cara tradisional dengan tangan tetapi kini seiring perkembangan zaman cara menjahit pun mudah menggunakan metode yang jauh lebih canggih.

Dalam perkembangannya, mesin jahit pun terus mengalami kemajuan. Mulai dari mesin jahit manual, yaitu mesin jahit klasik yang beroperasi tanpa listrik yang terdiri dari mesin jahit manual menggunakan tangan (mesin jahit duduk, dikayuh dengan tangan), mesin jahit kayuh (dikayuh dengan kaki), mesin jahit tangan (berbentuk seperti staples).



Selanjutnya mesin jahit mengalami perkembangan menjadi mesin elektrik, yaitu mesin jahit dengan tenaga listrik yang digerakkan oleh motor listrik atau dinamo, dan yang tercanggih adalah mesin jahit komputer atau mesin jahit otomatis. Mesin ini mampu menjahit sesuai dengan perintah dari komputer yang settinganya bisa disesuaikan oleh pengguna mesin tersebut, pada mesin jahit otomatis terdapat banyak panel pengaturan.



Dalam usaha konveksi dikenal beberapa jenis mesin jahit yang memiliki fungsi, kecepatan, dan hasil jahitan yang berbeda. Untuk konveksi kaos sendiri dibutuhkan beberapa mesin jahit khusus, berikut ini beberapa macam mesin jahit yang digunakan untuk kaos:


Mesin jahit high speed



Mesin jahit ini memiliki kecepatan tinggi dan baik bila digunakan untuk bahan kaos. Jahitan yang dihasilkan stabil dan rapi.



Mesin Obras Benang 4


Mesin obras jenis ini menghasilkan jahitan yang hampir sama dengan jahitan mesin obras biasa, namun berbeda fungsi. Pada mesin obras kaos, selain berfungsi merapikan jahitan, juga digunakan untuk menjahit. Berbeda dengan mesin obras biasa hanya untuk merapikan jahitan dengan cara memotong tepian kain.



Mesin Jahit Overdeck


Pada beberapa konveksi, mesin overdeck ini ada juga yang menyebutnya mesin kamput. Mesin jahit overdeck berguna untuk menjahit klim pada tepian atau ujung kaos, biasanya jahitan overdeck terdapat pada ujung tangan dan bagian bawah kaos. Selain itu mesin overdeck juga digunakan untuk membuat lis pada training dan kaos olah raga juga bisa untuk menjahit krah kaos bagian dalam.

Mesin ini biasa digunakan untuk menjahit kaos-kaos distro. Mesin ini menghasilkan jahitan rantai dua baris. Kualitas jahitan yang dihasilkan sangat bagus dan halus. Jahitan dua rantai ini merapikan bagian bahu atas, yang menghubungkan krah dengan lengan kaos.



Selain keempat mesin di atas, ada juga mesin pendukung, seperti mesin jahit lubang kancing untuk membuat lubang kancing pada polo shirt dan mesin jahit pasang kancing yang bisa secara otomatis memasang kancing



Mesin jahit konveksi kaos memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Hasil jahitan yang dihasilkan pun berfungsi untuk merapikan bagian-bagian tertentu. Untuk itu, pemilihan penggunaan mesin jahit konveksi kaos haruslah memperhatikan kegunaan dan fungsi tersebut. Untuk kualitas yang maksimal, sebuah konveksi kaos yang bagus biasanya memiliki mesin jahit konveksi kaos yang lengkap.


sumber : http://kaoskasuba.com/jenis-jenis-mesin-jahit-untuk-kaos.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang perbedaan mesin jahit dengan kaki tangan listrik bagian mesin jahit dan gunanya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang CARA MERANCANG KERAJINAN DENGAN BAHAN TEKSTIL

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment