, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Membuat Headband Bayi Lucu Simple

Cara Membuat Headband Bayi Lucu Simple

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Membuat Headband Bayi Lucu Simple
 aneka cara bikin headband -  Kembali kami akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat headband bayi dengan sederhana dan mudah. Seperti yang saya sering katakan, jika kita sanggup membuatnya sendiri kenapa tidak, memang banyak sekali produk headband bayi di toko-toko bayi yang lucu dan imut, akan tetapi jika kita ingin kreatif dan menyalurkan hobi bisa saja kita membuatnya sendiri, karena membuat headband bayi tidak begitu sulit jika kita tahu caranya. Selain menyalurkan hobi, dengan membuatnya sendiri tentunya akan menekan pengeluaran untuk keperluan yang lebih penting, karena aksesoris bayi tidak akan bertahan lama bisa di pakai, secara tidak terasa si kecil yang lucu tumbuh dengan sangat cepat, sehingga pakaian, aksesoris bayi dan hal lainnya akan segera tidak terpakai lagi.
Langsung saja saya ingin memberikan tutorial kerajinan tangan sederhana untuk membuat headband bayi dari pita yang mungkin saja kita memilikinya di rumah, jadi tidak harus membeli dengan harga yang lumayan. Pertama kita siapkan dulu bahan-bahan yang akan di gunakan untuk proses pembuatan headband bayi yang akan kita berikan tutorialnya. Perhatikan bahan-bahan yang harus di sediakan pada gambar di bawah ini.




Bahan Bahan Yang Di Butuhkan untuk membuat Headband Bayi


Bahan-Membuat-Headband-Bayi
Bahan-bahan yang diperlukan:

1. Gunting
2. Lem Tembak
3. Pita Polos (Dapat disesuaikan dengan warna selera atau yang tersedia saja)
4. Pita dengan motif (Seperti di atas sesuaikan dengan selera atau yang tersedia)
5. Renda Karet
6. Jarum dan Benang

Ketika bahan bahan sudah di sediakan atau hasil pencarian di rumah membuahkan hasil :D, silahkan langsung mengikuti tutorial seperti pada gambar di bawah ini.

Cara-Membuat-Headband-Bayi-1 
Langkah-langkahnya cukup mudah, silahkan perhatikan gambar di atas ini dengan keterangan yang akan saya jelaskan sesuar no urut:

1. Lipat salah satu pita yang polos seperti pada gambar seperti membuat ketupat :D. Sesuaikan ukuran panjang agar pas pada langkah berikutnya.
2. Tekan bagian tengah sehingga menyerupai gambar no 2.
3. Buat lipatan menyilang agar pita nampah bagus dan pas.
4. Untuk pita corak langkahnya sama seperti pita polos, buatlah bentuk seperti pada gambar di atas.

Tentunya sobat kreasi tangan pasti mengerti dan bisa melakukan langkah di atas, jika sudah selesai lakukan ke langkah berikutnya seperti gambar di bawah ini.

Cara-Membuat-Headband-Bayi-2 
Langkah berikutnya tidak akan sulit, pastinya sesuai judul yang akan kita buat merupakan tutorial sederhana untuk membuat headband bayi dari pita sederhana. Lanjutkan seperti langkah di atas seperti pada langkah yang akan saya jelaskan pada poin di bawah ini:

1. Ketika kedua pita sudah siap untuk di gabungkan lanjutkan ke langkah kedua.
2. Satukan kedua pita tersebut lalu tekan bagian tengah agar berbentuk seperti kupu-kupu.
3. Setelah di tekan, jahitlah pada bagian tengah agar terkunci dan berbentuk seperti kupu-kupu
4. Untuk menutup jahitan yang telah kita buat, ambil lah sedikit pita lalu gulung untuk menutupi bagian tengah pita yang terdapat jahitan.

5. Hasil akhir akan sepeti gambar di atas.

Cukup mudah bukan, setelah jadi lalu tempelkanlah pada renda karet yang telah di sediakan tadi, saya lupa membuat dokumentasi atau foto pada saat pemasangan karet renda, sehingga sobat bisa berimprovisasi saja bagaimana caranya. Dengan hasil karya sendiri tentunya kita akan lebih puas dan bangga, jadi jika kita bisa membuatnya kenapa harus membeli. Hasil Akhir akan seperti pada gambar di bawah ini.



Hasil Akhir


Hasil-Akhir-Headband-Bayi
buka mesin jahit : http://kreasitangan.com/cara-membuat-headband-bayi-lucu-simple/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang aneka cara bikin headband

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Definisi karya kerajinan tekstil adalah....

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.





0 komentar:

Post a Comment