, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Membuat Baju Anjing Dari Sweater Lama

Cara Membuat Baju Anjing Dari Sweater Lama

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Membuat Baju Anjing Dari Sweater Lama


cara bikin baju - Musim hujan seperti sekarang ini mampu membuat anjing Anda kedinginan. Walaupun anjing Anda berbulu cukup tebal, namun tidak ada saatnya untuk memberinya kehangatan melalui sweater saat mengajaknya keluar rumah. Anda memang dapat membelikan baju anjing di toko, namun jika memiliki waktu luang tidak ada salahnya untuk membuat sendiri dirumah. Anda dapat menggunakan bahan dari sweater lama Anda karena bahannya lebih tebal dan hangat. Membuat baju anjing juga cukup mudah, yang dibutuhkan adalah teknik dasar menjahit dan dapat selesai dalam waktu satu jam saja.

cara membuat sweater untuk anjing


Bahan yang dibutuhkan:

1. Pengukur

2. Sweater lama

3. Kapur jahit sebagai penanda

4. Pita selebar 2,5 cm

5. Mesin jahit

6. Benang


7. Gunting

8. Jarum

Instruksi


– Ukur anjing Anda dari pangkal ekor sampai pangkal leher. Ukur bagian tubuh terlebar dari anjing Anda. Biasanya tubuh bagian depan kaki depannya.

– Ambil sweater lama Anda, pastikan ukurannya lebih panjang dan besar dari ukuran anjing Anda (jika Anda memelihara anjing bertubuh besar).

– Bentangkan sweater pada permukaan yang datar. Beri tanda ukuran anjing Anda pada sweater menggunakan kapur jahit, mulai pada bagian kerah.

– Potong sweater berdasarkan ukuran yang telah ditandai, beri sedikit kain lebih sepanjang 1-1,5 cm.

– Lipat bagian potongan sweater. Jahit pita disekitar lipatan. Gunakan teknik menjahit zig zag untuk menghindari jahitan lepas saat digunakan anjing Anda.

– Cobakan hasil baju yang telah dijahit pada anjing Anda. Tandai pada bagian ‘lengan’ dan posisinya harus tepat diatas ‘lutut’ anjing.

– Ambil kembali sweater dan potong bagian lengan yang sudah ditandai. Lipat dan jahit pita mengelilingi bagian lengan.

– Potong benang berlebih dan pastikan tidak ada jarum yang tertinggal.


buka mesin jahit :  http://anjingvibe.com/cara-membuat-baju-anjing-dari-sweater-lama/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara bikin baju

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Busana Pakaian Baju Fashion Tas Kaos

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment