, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Teknik Jahitan Tangan


Teknik Jahitan Tangan

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit

Teknik Jahitan Tangan
 teknik menjahit baju dengan tangan - Tidak sedikit project jahitan memerlukan sedikit jahitan tangan. ya kita anggap saja senam jari tangan :)

Teknik menjahit  dengan tangan dan bordir jauh lebih mudah jika anda menggunakan alat yang tepat. Jarum yang tajam, gunting kecil, dan benang, bila ada juga lengkapi dengan bidal (alat Bidal  melindungi jari kita dari rasa sakit saat mendorong jarum melalui lapisan kain) pilih bidal yang nyaman cocok disisi jari tengah anda  ketika digunakan pada saat menjahit dengan tangan.

Tempatkan bidal pada jari tengah tangan kanan namun jika anda kidal maka lakukan sebaliknya. Pegang jarum Anda antara ibu jari dan jari telunjuk. Masukkan jarum ke kain dan mendorong melalui dengan sisi atau akhir bidal.

Model Jahit Tangan Stitch

Jenis jahitan ini biasanya pada bagian bawah baju, celana atau rok jahitan yang bisa dilakukan dengan tangan, biasanya juga menggunakan mesin jahit.

Basting Stitch
Sebuah jahitan digunakan menyatukan dua potong untuk sementara sebelum ditindas menggunakan mesin jahit. Ketika olesi, gunakan benang dengan warna kontras (warna berbeda dengan kain/bahan) sehingga lebih mudah untuk menarik benang kembali ketika selesai dijahit dengan mesin jahit.
bastingstitch



Jjarum anda masukkan dan keluarkan dari kain menciptakan tampilan garis putus-putus. Stitch  jahitan 1/4-inch dengan panjang ruang yang sama antara


Tikam Jejak



jahittikamjejak

Pada dasarnya jahitan dilakukan dengan cara yang sama seperti jahitan basting stitch, tetapi dengan jarak 1/16-inch rata untuk jahitan 1/8-inch (tergantung pada kain anda – stitch kecil untuk kain ringan). Menjahit memang baik dilakukan dengan menggunakan mesin jahit, tetapi jahitan ini juga dapat menyatukan kain yang ingin kita jahit.

Backstitch

Backstitch membuat jahitan sangat kuat. Ini digunakan pada kain berat atau padat dan sering untuk memperbaiki jahitan. Mulailah di ujung kanan.

backstitch


Masukkan jarum dari  kain pada titik 1.
Masukkan jarum dan turun melalui kain pada titik 2.
Bawa jarum ke atas melalui titik kain 3.
Masukkan jarum dan turun melalui kain pada titik 4.
Ulangi sampaiselesai

Overcast Stitch



Overcast Stitch


Slip Stitch



slip stitch


Blind Hem Stitch

Blind Hem Stitch


buka mesin jahit : https://kelasmenjahit.wordpress.com/2013/04/17/teknikjahittangan/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang teknik menjahit baju dengan tangan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pengertian ragam hias murni

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment