, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Tirai dari Bahan Pipa Paralon

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Membuat Tirai dari Bahan Pipa Paralon
 aneka kerajinan tangan paralon - Jika biasanya tirai terbuat dari batang bambu, Amidin warga kelurahan Karang Anyar Tarakan Kalimantan Utara justru berinovasi ia membuat tirai dari bahan pipa paralon. Dibantu oleh 3 orang karyawannya. Awalnya pipa-pipa paralon yang telah dipilih kualitasnya kemudian dibelah menggunakan mesin pemotong, potongan pipa kemudian dilubangi menggunakan bor mesin, lalu kemiudian dianyam menggunakan tali atau nylon.

Membuat Tirai dari Bahan Pipa ParalonTirai dari Bahan Pipa Paralon
Usai dianyam, tirai kemudian dicat dengan beragam warna dan motif. Hasil inovasi Abidin dihargai cukup tinggi untuk satu tirai seharga Rp. 390.000,- per meter persegi.

Tirai dari Bahan Pipa Paralon
Dalam sebulan Amidin bisa menjual sedikitnya 8 buah tirai. Karena keterbatasan modal dan tenaga pemasaran, untuk sementara amidin hanya mampu memasarkan tirai dari bahan pipa paralon ini di wilayah Kalimantan Utara saja. Ia berharap adanya bantuan dari pemerintah kota untuk pinjaman modal usaha agar hasil karyanya bisa dipasarkan lebih luas lagi.


aneka kerajinan tangan dan cara membuatnya
aneka kerajinan tangan dari sedotan
aneka kerajinan tangan dari kain perca

aneka kerajinan tangan dari kain flanel
aneka kerajinan tangan dari kardus
aneka kerajinan tangan dari kertas
aneka kerajinan tangan dari botol aqua
cara membuat aneka kerajinan tangan


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang aneka kerajinan tangan paralon

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Celana jeans mu kepanjangan?? Save My Pants pasti akan membantu kamu memendekkan kaki celana !!

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://inginbisa.com/tips/membuat-tirai-dari-bahan-pipa-paralon.htm

0 komentar:

Post a Comment