, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

5 Jenis Kain Tekstil Untuk Membuat Kebaya

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
5 Jenis Kain Tekstil Untuk Membuat Kebaya
 gambar kerajinan tekstil kain tropis dan komentar gambarnya - Kebaya merupakan busana tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan tipis dan umumnya dikenakan dengan batik, sarung, atau kain songket. Dahulu kala bahan yang digunakan untuk membuat kebaya hanya terbatas pada jenis kain brokat dan kain organdi saja. Namun seiring perkembangan dunia mode, kebaya telah mengalami berbagai perubahan desain dengan memanfaatkan kain chiffon, tule maupun lace sebagai bahan baku pembuatannya. Untuk menambah keindahan busana kebaya biasanya ditambahkan pula aplikasi berupa payet maupun beads.

 Kain Sutra

Kebaya
Kain sutra merupakan jenis kain yang diperoleh dari serat alami berupa filamen yang dihasilkan dari larva ulat sutra pada saat membuat kepompong. Kain sutra memiliki karakteristik lembut, halus, ringan, berkilau, dingin dan dapat menyerap keringat sehingga sangat cocok digunakan di udara yang hangat dan beriklim tropis. Karena sifatnya yang sangat lembut dan kuat, kain sutra banyak dimanfaatkan untuk membuat beraneka macam busana, salah satunya adalah busana tradisional Indonesia yaitu kebaya.


Kain Lace

Kebaya


Kain lace merupakan jenis kain berenda yang dahulunya sangat identik dengan gaya orang tua. Namun sekarang, kain ini banyak diaplikasikan pada berbagai jenis busana wanita untuk memberi kesan feminin dan elegan sehingga dapat dikenakan pada berbagai kesempatan. Ditanah air sendiri kain ini biasanya digunakan untuk membuat busana tradisional Indonesia yaitu kebaya.

 

Kain Organdi

Kebaya


Kain organdi merupakan jenis kain yang memiliki tekstur lembut namun lebih kaku dari kain chiffon, tipis namun lebih tebal dari kain tafetta dan berkilau sehingga memberikan kesan glamor dan mewah pada kain yang banyak dimanfaatkan untuk membuat busana pesta, busana pengantin, busana malam dan juga kebaya. 

Kain Chiffon

Kebaya


Kain chiffon merupakan jenis kain transparan yang bisa terbuat dari katun, sutra ataupun benang sintetis dan bertekstur sangat lembut, hal
us, dan jatuhnya mengikuti bentuk tubuh. Dahulu kain ini hanya digunakan untuk membuat gaun malam dan gaun pernikahan saja, namun saat ini penggunaan kain chiffon semakin luas dan populer untuk membuat blouse, skirt, dress, gamis dan sangat cocok untuk digunakan sebagai selendang atau pelengkap kebaya lainya.


Kain Kebaya Tile / Tulle


KebayaKain tule merupakan jenis kain ringan berbentuk jala dengan lubang kecil yang dulunya hanya digunakan untuk membuat kostum penari balet dan gaun pengantin saja. Namun saat ini kain tule sudah banyak digunakan sebagai variasi busana yang lebih modern dengan cara mengerutkan kain agar menumpuk diarea tertentu dan biasanya dipasang pada bagian leher, pergelangan tangan, dan ujung-ujung baju. 

Sasaran & Arah Pengembangan Subsektor Industri Kerajinan [DOWNLOAD]
Manfaat museum tekstil [DOWNLOAD]


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang gambar kerajinan tekstil kain tropis dan komentar gambarnya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Mengidentifikasi Mesin dan Alat Kerja Pekerjaan Pengepresan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://fitinline.com/article/read/5-jenis-kain-tekstil-untuk-membuat-kebaya

0 komentar:

Post a Comment