, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

SARUNG Galon,Rice cooker dll.

 cara membuat sarung galon - Sarung Galon,Rice cooker,Lemari Es,  anda sudah miliki,Sarung Galon,Rice cooker,Lemari Es(1 Set )
 
Sarung Galon, Kulkas dan Magic Com/Rice cooker yang motif dan warna nya bisa kamu pilih sendiri. Motifnya cantik2 dan lucu2.
Bahan yang di gunakan berkualitas baik, tebal, halus, dan tidak berbulu,dan dilapisi busa.


Cara Membuat Sarung Galon dari Flanel


Cara membuat sarung galon dari flanel adalah salah satu karya seni dari flanel. Belakangan ini banyak muncul produk handmade dari flanel. Desainnya yang unik membuat konsumen tertarik untuk membeli. Tidak heran jika pembuatan produk handmade ini menjadi ladang bisnis yang menguntungkan. Salah satu produknya adalah sarung galon dari flanel.

Bisnis Produk Handmade


Di antara bisnis lainnya, bisnis handmade kini mulai terlihat kesuksesannya. Kesuksesan bukan hanya di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri. Hal ini ditandai dengan meningkatkan pemesanan produk handmade dari mancanegara.
Produk handmade pada dasarnya dibuat dari bahan-bahan yang mudah diperoleh. Contohnya adalah kain flanel. Dari kain flanel bisa dihasilkan beragam produk handmade. Mulai dari dompet, tas, sarung bantal, sampai sarung galon. Ya, kini Anda bisa mempercantik tampilan galon dengan sarung yang menarik.

Pembuatan Sarung Galon


Dalam pembuatan sarung galon, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal yang utama adalah mempersiapkan alat dan bahannya. Di antaranya adalah kain katun polos, kain flanel, kain katun bermotif, kapur jahit, busa angin, dan benang sulam. Selain itu, diperlukan juga benang, pita ukur, kertas pola, dan gunting.

Setelah semua alat dan bahan siap, Anda bisa mem
ulai proses pengerjaan sarung galon. Langkah pertama, membuat pola pada kertas. Pola yang dibuat dua, lingkaran dan persegi panjang. Pembuatan pola lingkaran dibuat dengan diameter sekitar 28 cm. Sementara itu, pembuatan pola persegi panjang dengan ukuran 86 cm x 36 cm. Untuk pola persegi panjang dibagi tiga, satu bagian untuk kain corak (86 x 8) dan dua bagian lain untuk kain polos (86x 20).

Untuk memudahkan proses pembuatan, pola dijiplak pada kain menggunakan kapur jahit. Setelah itu, gunakan gunting untuk memotong bagian yang telah ditandai. Jangan lupa, sisakan 1,5 cm untuk memudahkan proses menjahitnya.

Langkah selanjutnya, tiga potong kain persegi panjang disatukan. Proses penyatuannya dilakukan dengan tertata rapi. Pertama kain corak, kedua polos, dan ketiga corak lagi.

Kemudian, letakkan busa angin di bawah kain persegi yang telah disatukan tadi. Gunakan jarum untuk menjaga busa angin tidak bergeser. Setelah itu, beri pola dengan kapur jahit. Bila pola sudah tergambar, jahit pola tersebut. Sebaiknya, pilih pola geometris, supaya proses menjahit lebih mudah.

Tahap selanjutnya, siapkan kain ukuran 3 x 450 cm. Untuk mempercantik baju galon, bisa dipesankan frill. Setelah itu, satukan pola persegi panjang dengan pola lingkaran. Ada baiknya untuk menjelujur terlebih dahulu agar hasil jahitannya rapi.


Bagaimana, mudah kan cara membuat sarung galon dari kain flanel? Mungkin dari penjelasannya terlihat rumit, tetapi jika dipraktikkan langsung p
asti terasa mudah.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara membuat sarung galon

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 5 Pernak-Pernik Unik yang Bisa Kamu Buat Sendiri Untuk Memperingati Hari Bumi

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.bimbingan.org/cara-membuat-sarung-galon-dari-flanel.htm
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 SARUNG Galon,Rice cooker dll.

0 komentar:

Post a Comment