, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kemeja Pria | Cara Menggambar pola kerah

 langkah simpel membuat pola kerah hem  - Salam penjahit Indonesia,
Mohon maaf sebelumnya karena sudah lama tidak posting di blog ini, ada hal penting yang tidak bisa ditinggalkan. Dan Alhamdulillah sudah kelar. Biasalah, masalah pekerjaan. Bagi rekan-rekan penjahit yang menunggu dengan setia saya ucapkan beribu terima kasih.

Melanjutkan bahasan kemeja pria, kita sudah sampai pada tahap menggambar pola kerah kemeja. Memang saya sengaja memberikan cara menggambar dulu, sebagai dasar agar kita bisa lebih memahami bentuk dan model busana yang akan kita buat. Seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa kemeja pria ini menurut saya adalah model busana yang paling mudah dalam pengerjaannya, menurut saya sih. Hehehe...... kalo ada yang berpendapat lain juga tidak apa-apa, kan pendapat setiap orang juga berbeda-beda. Nah, sudah siap rekan sekalian? Kita mulai...!

Kerah kemeja sebenarnya banyak macam dan namanya, namun disini saya hanya akan membahas satu saja. Kerah kemeja biasanya dijahit dengan cara menyambung bagian atas dan bawah. Berikut contoh kerah kemeja pria:


Kerah kemeja pria yang biasa saya buat menggunakan sistem sambungan, jadi ada dua bagian yang harus dijahit. Sebelum kita menggambar pola kerah kemeja kita siapkan dulu alat dan bahannya:

    Kertas gambar, atau bisa juga kertas draft. Jika ingin lebih murah bisa menggunakan kertas koran. Ukuran kertas yang diperlukan adalah A4 atau lebih besar.
    Pensil 2B, atau pensil warna.

    Penggaris.
    Gunting / Cutter.

Cara menggambar pola kerah kemeja pria.
Contoh ukuran yang saya gunakan di sini adalah ukuran Lingkar Leher = 42 cm.
Keterangan gambar :

    A-B = 1/2 lingkar leher = 42/2=21 cm.
    A-C = + 8 cm.
    A-E = 5 cm.
    E-C = 3 cm.
    B-G = 2,5 cm.
    C-I = H-I.

    D-1 = + 1,5 cm.
    C-2 = E-3 = 1/3 cm.
    E-4 = A-5 = 3/4 cm.
    7 dari tepi = 3/4 cm.
    G-6 = +  1,5 cm.

Di bawah ini gambar pola kerah kemeja pria.

 
Untuk cara menggambar pola kerah kemeja tinggal melihat gambar  di atas dan keterangannya.

Untuk cara membuat dan menjahit kerah kemeja nanti akan saya berikan jika semua gambar pola sudah terselesaikan. Selamat belajar

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Kemeja Pria | Cara Menggambar pola kerah

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang langkah simpel membuat pola kerah hem

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kain Patola

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.belajarbusana.com/2012/09/kemeja-pria-cara-menggambar-pola-kerah.html

0 komentar:

Post a Comment