, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Belajar Membuat Tas Pesta dari Kain Flanel

 hiasan tas sederhana dari kain flanel  - Bagaimana cara belajar membuat tas pesta? Kain flanel tentu tidak asing lagi bagi perajin aksesoris. Kain ini memang sering kali dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan seperti tas, dompet, tempat tisu, gantungan kunci, bingkai foto, bando, bros, tempelan kulkas, jepit rambut, tempat ponsel, dan berbagai jenis kerajinan lainnya. Meskipun kain ini sangat familiar dijadikan sebagai bahan kerajinan, ternyata tak banyak yang mengetahui sejarah kain tersebut.
Kain flanel berasal dari serat wol. Kain ini tidak ditenun, melainkan dengan proses wet felting. Yakni proses pembuatan kain dengan pemanasan dan penguapan. Melalui proses ini akhirnya dihasilkan kain flanel dengan beragam jenis dan tekstur, tergantung campuran bahan yang digunakan. Sesuai dengan proses pembuatannya, kain flanel disebut juga kain felt.
Kain flanel termasuk jenis kain tertua dalam sepanjang sejarah peradaban manusia. Kain ini telah digunakan di Turki pada 6500 SM. Kain flanel juga ditemukan di sebuah makam di Siberia pada 600 SM. Di Asia Tengah, kaum nomadic menggunakan kain flanel untuk membuat tenda, permadani, dan pakaian. Sedangkan di Barat, kain flanel banyak dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan seni.
Selain sebagai bahan kerajinan, kain flanel juga sering digunakan dalam industri otomotif untuk meredam getaran pada panel interior. Selain itu, kain flanel juga biasa digunakan untuk melapisi meja bilyar serta piano dan simbal drum untuk menghasilkan suara yang jernih. Tak hanya itu saja, kain flanel kini bisa dimanfaatkan pula sebagai bahan untuk topi.
Ya, kain flanel memang memiliki beragam fungsi sehingga bisa dikreasikan menjadi bahan-bahan kerajinan yang unik dan pastinya fungsional. Apalagi kain ini memiliki warna-warna yang cerah dan tajam sehingga semakin melengkapi daya tariknya.
Saat ini ada beragam jenis kain flanel. Ada yang orisinil, yakni terbuat dari serat wol asli dan ada pula yang sintetis. Ada yang dibuat dengan tenunan ada juga yang pressed. Dari segi motif, kain flanel ada yang bermotif ada pula yang polos. Cukup beragam, bukan?

Tips Merawat Kain Flanel



Walhasil, kain flanel memang termasuk jenis kain yang serbaguna. Namun demikian, kita perlu hati-hati dalam perawatannya. Sebab, kain ini bisa lusuh serta kusut jika kita tidak melakukan perawatan dengan benar. Untuk kain flanel yang masih berupa lembaran ataupun yang sudah berupa barang kerajinan, berikut ini tips untuk perawatannya.
    Jangan pernah menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya. Gunakan air hangat dan cuci dengan tangan.
    Bila terdapat noda, gunakan sabun bayi atau syampo sedikit saja, kemudian gosok perlahan hingga berbusa lalu bilas hingga bersih.
    Gunakan spon pencuci piring untuk mengangkat noda yang membandel. Jangan pernah menggunakan sikat karena akan membuat kain flanel berserabut.
    Hindari menggunakan pemutih pakaian karena bisa memudarkan warnanya.
    Jangan merendam kain flanel terlalu lama sebab akan memudarkan warnanya.
    Bila kain sudah berserabut (berbulu), gunting secara perlahan dan
hati-hati serabut atau bulu-bulu tersebut.
    Untuk mengeringkannya, cukup diangin-anginkan saja. Hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung karena akan memudarkan warnanya.
    Saat menyetrika, gunakan panas sedang.

Cara Membuat Tas Pesta dari Kain Flanel


Nah, setelah kita mengetahui seluk beluk kain flanel beserta cara perawatannya, selanjutnya kita akan belajar membuat kerajinan tangan dengan bahan tersebut. Kali ini kita akan belajar membuat tas pesta dengan bahan dasar kain flanel.
Bila kita sering menghadiri undangan pesta, entah itu pesta pernikahan, ulang tahun, tasyakuran, dan sejenisnya, tak ada salahnya mencoba kreasi tas pesta dari kain flanel. Hitung-hitung lebih hemat dan pastinya tas kita akan terlihat unik sebab handmade. Bagaimana kalau terlihat murahan? Tunggu dulu, jangan buru-buru pesimis. Dengan kreativitas tanpa batas, kita bisa menyulap yang biasa menjadi luar biasa. Mau bukti? Yuk, ikuti terus uraian selanjutnya.
Sekarang saatnya kita belajar membuat tas pesta dari kain flanel. Apa saja yang perlu kita siapkan? Simak penjelasan berikut ini.
Bahan:
•    Kain flanel warna merah
•    Benang rajut warna oranye
•    Pita
•    Kain kapas
•    Karton
•    Kancing tas
•    Rantai untuk pegangan tas
•    Manik-manik (sebagai aksesoris)
Alat:
•    Jarum
•    Gunting
•    Penggaris
Cara membuat:
1.    Buat pola tas menyerupai trapesium. Potong kain flanel, karton, dan kain kapas sesuai pola tersebut.
2.    Tumpuk ketiga bahan tersebut dengan urutan kain flanel pada bagian luar, lalu karton, dan yang bagian dalam adalah kain kapas. Lakukan untuk semua pola yang telah dibuat.
3.    Bagian pinggirannya sulam menggunakan benang rajut dengan tusuk feston.
4.    Setelah semua pola diberi pinggiran dengan sulam benang, saatnya kita menyatukan seluruh pola tadi. Satukan pola menggunakan benang rajut dengan tusuk feston.

5.    Setelah tas jadi, sekarang kita beri pelengkap. Pasang rantai sebagai pegangan tas. Lalu kancing tas dan permanis dengan aksesoris. Untuk aksesoris kita bisa memadukan sulam benang bermotif bunga dipadukan dengan manik-manik atau payet.
6.    Tas pesta nan cantik siap kita bawa ke pesta.

Cara Membuat Tas Jinjing Dari Kain Flanel

Selain tas pesta dengan pegangan rantai, kita juga bisa membuat tas pesta model lainnya, yakni model tas jinjing. Model ini lebih sederhana namun tetap unik. Bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah-langkah berikut ini.
Bahan:
•    Kain flanel warna pink, merah, oranye.
•    Benang rajut warna pink.
•    Karton.
•    Kain kapas.
•    Kancing tas.
Alat:
•    Gunting
•    Jarum
•    Penggaris
Cara membuat:
1.    Buat pola tas berbentuk persegi lalu potong kain flanel berwarna merah, karton, dan kain kapas mengikuti pola tersebut. Susun dengan urutan kain flanel bagian luar, lalu karton, dan kain kapas pada bagian dalam.
2.    Buat pola untuk pegangan tas seperti langkah pada nomor satu. Lipat sedikit bagian tepinya ke dalam lalu jahit menggunakan benang rajut dengan tusuk feston.
3.    Untuk membuat hiasan tas bagian muka, siapkan kain flanel warna oranye dan pink. Potong menyerupai bentuk hati dan bunga. Lipat sedikit bagian tepinya ke dalam lalu jahit menggunakan benang rajut dengan tusuk feston pada kain flanel untuk pola tas bagian depan.
4.    Satukan semua semua potongan pola, lipat sedikit bagian ujung-ujungnya ke dalam. Lalu jahit menggunakan benang rajut dengan tusuk feston.
5.    Tas pesta sudah siap digunakan.
Teknik Tusuk Feston
Untuk membuat tas pesta dengan kain flanel, maka kita perlu menguasai teknik tusuk feston. Bagi yang sudah menguasai tentu tidak ada masalah. Nah, bila di antara kita belum memahami teknik ini, kita coba belajar teknik tusuk feston yang paling sederhana. Caranya sebagai berikut.
1.    Masukkan benang rajut ke dalam lubang jarum lalu simpulkan salah satu ujungnya.
2.    Tusukkan jarum pada kain flanel dari arah bawah ke atas. Pastikan kita menusukkan jarum dari arah depan kain flanel.
3.    Buat tusukan baru di sebelah kiri dan berjajar dengan tusukan awal tadi, pastikan posisi jarum berada di atas benang rajut. Begitu seterusnya.

Jika kita sudah menguasai teknik dasar tusuk feston, sekarang kita siap belajar membuat tas pesta dari kain flanel. Bagaimana, tertarik mencobanya?!
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Belajar Membuat Tas Pesta dari Kain Flanel

Ingin kursus menjahit di Yogya, di Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” saja : lama pendidikan antara 1-2 bulan atau tergantung kemampuan siswa sampai selesai. Kilat selama 1 bulan.

Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

LPK NAVITA


Tempat Pelatihan Orang Mandiri
Pelatihan Jahit, Kaos, Tas, Bordir, Jilbab, Sulam Pita, Payet, Selimut, Bantal, Aneka Kreasi Flanel, Aplikasi Kain Perca, Batik, Daster, Bed Cover, Kebaya, Korden, Rajut, Sablon, Jahit Kucing/Anjing, Desain Baju, Kamisol, Manik-Manik, Pakaian Dalam

Mudah-Murah-Hemat-Terampil

Kenapa memilih LPK Navita:

Belajar dengan menyenangkan
Minim ujian
Guru dididik secara khusus dengan pengalaman
Murid diberikan kebebasan
Minim sistem rangking
Menganut paham "less is more"
Menetapkan standart sendiri
Sesama LPK tidak bersaing, tidak memperebutkan murid untuk keuntungan
Lebih Cepat Selesai
Lebih  Cepat Meningkatkan Penghasilan
Lebih Banyak dicari di dunia kerja
Berpengalaman sejak 2003
Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
Magang
GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
Biaya Mulai 350rb/program
Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil

Glagah Uh4/196
Warungboto Umbulharjo yogyakarta
PH.(0274)450326

buka cabang di sleman :
Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
Godean Sleman Yogyakarta
HP. 085740028487
pin BB 75F08617
.
# Metode Pendidikan di Lembaga kursus menjahit : “LPK Navita” :

Peserta kursus menjahit dibimbing oleh guru-guru yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, dengan teori & praktek ujian lokal dan nasional.

Setiap peserta Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” yang lulus diberi STTB / sertifikat dan ijazah negara.

Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” jurusan Tata Busana, Desain Mode, Bordir memiliki ijin resmi Depdikbud, mendidik dan mempersiapkan siswa belajar agar siap bekerja dan mandiri dalam berwiraswasta.
Lembaga kursus menjahit di Yogyakarta






























Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

Akhirnya, Cara Menjahit di 2017 Terungkap !




Siapa lagi yang ingin Meraih Kesuksesan 2017 Menggunakan STRATEGI JITU dan LANGKAH KONKRET yang TELAH TERUJI dan TERBUKTI

KEBERHASILANNYA ?



Segera ambil keputusan untuk mendapatkan ebook menjahit Luar Biasa

    Cara Menjahit Praktis?
    Benarkah keterampilan lebih bermanfaat dari akademik formal?
    Siapkah Anda jika UPAH MINIMUM mencapai Rp. 3,4juta?
    Bagaimana EBOOK ini akan mempengaruhi bisnis Anda?
    Penjahit terancam punah?
    Pasar Jahit stagnan?
    Apakah Indonesia akan mengalami "SWASEMBADA SANDANG"?
    Bulan apa saja yang harus  WASPADAI ?

DAPATKAN EBOOK MENJAHIT

7 Fakta Mengapa Menjahit Anda Tidak Efektif?

    Fakta 1. Pergunakan kain yang Mahal ...
Pergunakan kain yang murah, atau kain-kain bekas pembungkus seperti menggunakan karung terigu misalnya atau kain-kain

kiloan untuk menghemat harga

    Fakta 2. Belajar Asal
Belajar dari orang yang sudah profesional, atau anda bisa mempelajari secara diam-diam dengan menjahitkan satu baju ke

mereka untuk anda pelajari, teknik jahitannya seperti apa, bagian mana saja yang harus diberi lapisan dst.


    Fakta 3. Tidak melibatkan komitmen 
Siapa yang punya rencana, dia yang menjalankan. Banyak Kunci utama harus tetap semangat….semangat…dan semangat !!!!

Jangan putus asa kalau terjadi kesalahan dan menemui kesulitan. Teruslah belajar dan insyaAllah dalam waktu 6 bulan anda akan

mahir dalam menjahit pakaian

    Fakta 4. Tidak Menggunakan Mesin yang tepat ...
Keputusan Anda saat merencanakan sesuatu sudah menjadi separuh tindakan. Jika tidak menggunakan mesin yang tepat saat

menjahit, anda dapat yakin rencana anda tidak dijalankan sesuai keinginan anda.

    Fakta 5.Planning hanya memenuhi laci ...
Planning adalah management tool, seperti form, absensi, daftar harga, dan alat pengambilan keputusan lain. Kekuatan plan

anda hanya bermanfaat jika anda bisa mereview plan anda.

    Fakta 6. Takut berubah ...
Planning adalah alat untuk menjembatani transisi perubahan diperusahaan. Jika Anda tidak mau berubah, anda akan ebih kuat

berpegang pada kebiasaan lama.

    Fakta 7. Tidak ada Follow UP! ...
Yes, memang menagih janji tidak nyaman, meminta anda melakukan apa yang mereka tulis tidak mudah, tapi HARUS ANDA LAKUKAN

jika ingin rencana anda berhasil

Tetapi diantara semua alasan, ada #1 Reason:


Anda buat rencana HANYA berdasarkan TARGET Semata
Tanpa Menyelesaikan 'HAMBATAN' yang Ada …


AKIBATNYA, Rencana anda gagal karena Anda Lebih banyak Membahas 'REASON' daripada 'RESULTS'…

Saatnya mengubah Cara Anda menjahit dengan melibatkan CREATIVE PROBLEM SOLVING TOOLS

Say Good Bye To:

    Target tidak tercapai …
    Mencari-cari Alasan …
    Semuat orang LUPA akan rencana dan Kembali ke KEBIASAAN masing-masing …
    Ada Target Tetapi Tidak ada Yang peduli  …
    Planning hanya GREGET dibulan pertama, seperti SODA …


Dapatkan Ebook Jahit Bordir

Apa yang akan Anda dapat dalam EBOOK JAHIT BORDIR for Success ini:

    memiliki pengetahuan dan kemampuan melaksanakan promosi statis
    pengetahuan  dan kemampuan untuk melaksanakan penataan  promosi dinamis
    kemampuan mengidentifikasi jenis dan menetukan teknik promosi sesuai bentuk promosi
    mempunyai keterampilan menjahit dan menerapkan hiasan celana sesuai mode celana.
    pengetahuan dan mampu Menjahit
    Lenan Rumah Tangga dan terampil dalam menjahit menjahit lenan rumah tangga
    pengetahuan dan keterampilan tentang pola busana, meliputi: macam-macam pola busana, memilih pola busana, dan    

    menyesuaikan pola busana pada ukuran model.
    mempunyai keterampilan menghias kain pada busana dan lenan rumah tangga menggunakan teknik bordir. 
    mampu tahu berbagai mesin yang dapat dipergunakan untuk membordir, menyambung dan memasang kain keras sebagai     

    persiapan dalam membordir,membordir berbagai material busana
    mampu: membuat tertib kerja produksi pada bagian jahit (sewing) gaun anak, membuat tertib kerja produksi pada bagian    

    jahit (sewing) overall anak, melaksanakan pekerjaan produksi pada bagian jahit (sewing) gaun anak dengan standar        

    kualitas, melaksanakan pekerjaan produksi pada bagian jahit (sewing) overall anak sesuai dengan standar kualitas
    melaksanakan pekerjaan produksi pada bagian menggunting (cutting) kemeja pria sesuai dengan standar kualitas.
    Dan masih banyak lagi dalam 20 EBOOK JAHIT BORDIR


Survey menunjukkan bahwa Penjahit dengan planning yang tertulis mencapai penjualan
50% lebih tinggi dan 12% higher profit.

Ini adalah waktu yang tepat. Jika Anda tidak memaksakan diri untuk membuat rencana yang detail, mau tunggu sampai kapan?


PAKET EBOOK :

Berisi 20 EBOOK

teknik bordir 
teknik bordir lanjut pada busana
teknik cutting sewing
teknik cutting sewing dan finishing busana anak
teknik cutting sewing dan finishing busana pria
teknik jahit bagian
teknik marker
teknik merancang bahan
teknik pembuatan sampel
teknik pembuatan sampel busana anak
teknik pembuatan sampel busana pria
teknik pengemaasan
teknik setrikaan
variasi bordir
melaksanakan promosi dinamis
melaksanakan promosi statis
mengenal dasar dasar promosi
menjahit celana
menjahit lenan rumah tangga
pemilihan pola busana

Siapa Yang Harus Mendapatkan EBOOK ini?


Semua Pemilik Usaha Jahit Bordir
Semua Calon Penjahit Top
Semua Orang Yang Ingin Mulai Berbisnis Jahit
Semua Orang Yang Ingin Terampil Menjahit
Semua Orang Yang Ingin Punya Time & Financial Freedom

Jadi harganya berapa ?

Harga Normal :

Rp. 200.000,-


Kaget ? Tunggu dulu …
Karena ini untuk 15 pendaftar pertama, Anda boleh mendaftar Sekarang dengan Investasi Hanya:

Rp. 149.000,-

Ebook harganya tidak murah, tetapi Materi yang diberikan adalah materi kelas Nasional. Selain itu Anda dapat langsung

mengimplementasikan apa yang didapat dalam ebook di dalam bisnis Anda.

YES ! Saya Siap Untuk Sukses dan Ingin Bisnis Saya Sukses Sekarang Juga!

Daftar Sekarang ! 

silahkan sms ke 0857 400 28 48 7 atau invite pin 75F08617
Format : (nama lengkap) (domisili tinggal)

GARANSI UANG KEMBALI 100% + JIKA ANDA TIDAK BELAJAR SESUATU DARI EBOOK INI.


EBOOK ini sangat powerful sehingga anda dianjurkan untuk mengajak team dan orang kepercayaan anda agar dapat segera

mengimplementasikan skill ini …
Harga hanya berlaku untuk 15 pendaftar pertama, Jika HABIS maka, saya akan menutup Sales Page ini Segera.
Jika Anda tidak merasakan manfaat, uang anda akan dikembalikan 100%

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang hiasan tas sederhana dari kain flanel

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Apa bedanya fungsi hias dengan fungsi praktis/pakai?

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.anneahira.com/belajar-membuat-tas-pesta.htm

0 komentar:

Post a Comment