, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

MEMBUAT JAHITAN KERUT BENANG ELASTIK

 MEMBUAT JAHITAN KERUT BENANG ELASTIK

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 MEMBUAT JAHITAN KERUT BENANG ELASTIK

cara menjahit baju model kerut - Memenuhi saran dan usulan dari para pengunjung yang telah disampaikan melalui blog ini, maupun sms ke hp serta kiriman email, berikut ini akan dikupas cara membuat jahitan kerut.

Dari cara membuatnya, jahitan kerut dapat dibedakan menjadi dua, yaitu:
·         Jahitan kerut benang elastik
·         Jahitan kerut pita elastik

Pada kesempatan ini akan dikupas cara membuat jahitan kerut benang elastik, sedangkan yang dibuat dari pita elastik akan dikupas pada kesempatan lain.

1_MENYIAPKAN BENANG ELASTIK
Cara pemasangan benang atas pada mesin jahit sama dengan pemasangan benang biasa. Sedangkan untuk pemasangan benang bawah gulungan spul benang bawah dilakukan manual dengan tangan sambil ditarik pada ketegangan tertentu.

2_MEMBUAT GARIS-GARIS SEJAJAR
Pada kain yang akan dibuat jahitan kerut diberi garis-garis sejajar berjarak 2cm. Banyak sedikitnya garis-garis sejajar ini tergantung dari lebar jahitan kerut yang akan dibuat.


3_CARA MEMBUAT JAHITAN KERUT
Ketika membuat jahitan kerut, ujung kain sambil ditarik keluar, tetapi pangkal kain ditahan supaya jalannya kain yang sedang dijahit tetap mengikuti gerakan jalannya mesin jahit tersebut.


4_HASIL JAHITAN KERUT DAN GUNANYA
Contoh hasil jahitan kerut dapat dilihat pada video singkat dibawah. Kegunaan jahitan kerut antara lain untuk membuat kerutan pinggang, kerutan lengan, kerutan dada dan kerutan lainnya, sesuai kreasi dan model baju yang akan dibuat, lazimnya terdapat pada baju wanita.
Jahitan kerut juga dapat digunakan pada pembuatan sarung bantal, penutup meja dan hiasan geber dekorasi lainnya.


5_CONTOH BAJU KERUT PINGGANG DAN LENGAN

  contoh baju kerut pinggang dan kerut lengan, bagi pengunjung yang kreatif tentu dapat membuat baju kerut model lain yang le
bih baik lagi.


Demikian sekilas tutorial cara membuat jahitan kerut benang elastik, semoga jelas dan mudah dipahami serta dapat memberikan manfaat kepada para pengunjung blog ini.
Terimakasih.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara menjahit baju model kerut

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Sayap Peri

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://kursusjait.blogspot.co.id/2013/04/membuat-jahitan-kerut-benang-elastik.html

0 komentar:

Post a Comment