, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Benda-Pakai dan Benda-Hias

 Benda-Pakai dan Benda-Hias

 contoh kerajinan pakai dari limbah - Benda kerajinan dibuat berdasarkan ketrampilan atau kemahiran tangan manusia, dan bukan karya mesin. Itulah sebabnya benda kerajinan tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang, kecuali oleh mereka yang sudah terlatih dan memiliki kemahiran.
Produk kerajinan dari limbah tekstil telah banyak yang dijual di pasaran, namun dari sekian banyak jenis itu produk-produk kerajinan limbah tekstil sebenarnya dapat dikelompokkan menjadi dua kategori berdasarkan fungsinya, yaitu:

    Benda-pakai
    Sebuah produk kerajinan dari limbah tekstil dikategorikan sebagai benda-pakai jika produk kerajinan itu sengaja dibuat sebagai benda untuk fungsi pemakaian sehari-hari. Contohnya adalah taplak meja, keset, guling, selimut dsb.
    Benda-hias
    Berkebalikan dengan pengertian benda-pakai, ben
da-hias merupakan produk kerajinan limbah tekstil yang sengaja dibuat untuk fungsi sebagai hiasan semata. Contoh untuk kategori ini misalnya boneka, gantungan kunci, bross, hiasan dinding dsb.

Sebuah usaha kerajinan limbah tekstil akan memproduksi benda-benda pakai ataukah benda-benda hias hal itu bergantung kepada peluang pasar yang ada.

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Benda-Pakai dan Benda-Hias
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh kerajinan pakai dari limbah


, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Kerajinan dari Bahan Lunak yang Ada di Nusantara

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://blogprakarya.blogspot.co.id/2014/02/benda-pakai-dan-benda-hias-dalam.html

0 komentar:

Post a Comment