, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Membuat Kerajinan Tangan Gantungan kunci keropi Dari Kain Flanel

 Cara Membuat Kerajinan Tangan Gantungan kunci keropi Dari Kain Flanel


gantungan kunci dari kain flanel - Hallo teman-teman apa kabar ? dalam sejahtera semoga selalu dalam keadaan sehat selalu, lama tak memposting tulisan nih, nah pada tulisan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Nah kerajinan tangan yang akan kita buat kali ini adalah gantungan kunci bentuk kepala keropi.
Yuk langsung saja kita praktek.

Pertama kita alat dan bahannya terlebih dahulu.

Peralatan :

- Gunting kain
- Jarum Jahit Tangan
- Benang warna hitam dan hijau
- Glue Gun dan Lem bakar
Peralatan untuk membuat kerajinan tangan kain flanel
Peralatan untuk membuat kerajinan tangan kain flanel

Bahan :

- Kain flanel
- Kapas sintetis atau dakron

Bahan untuk membuat kerajinan tangan kain flanel 
Bahan untuk membuat kerajinan tangan kain flanel
Kemudian jangan lupa kita siapkan pola nya.

Pola keropi Pola keropi Pola keropi
Langkah pertama kita gunting kain flanel sesuai dengan pola, kepala, mata putih dan hitam, lalu rekatkan mata pada pola kepala yang berwarna hijau, ingat urutannya harus sesuai ya seperti gambar. jangan lupa buat bibirnya, bisa memakai tinta timbul atau dijahit dengan benang hitam, tapi akan lebih bagus jika dijahit, selain kuat nilai seni nya juga akan lebih terlihat.

http://4.bp.blogspot.com/-XlmdV1BY3bM/VoFcuH7LlpI/AAAAAAAADP0/ardqkdeeEHM/s1600/keropi%2B1.PNG
Lalu jahit pola nya pada bagian pinggirnya dengan menggunakan tusuk feston, jika anda belum tahun tusuk feston itu apa, anda bisa membaca tulisan saya tentang Mengenal Macam-macam Teknik Tusuk Atau Jahit Dasar Untuk Membuat Kerajinan, jangan lupa tambahkan tali kur diantara kedua mata untuk mengaitkan gantungan kuncinya. Isi terlebih dahulu kepala keropi nya dengan kapas sintetis atau dakron, lalu tutup dengan sempurna dengan jahitan.


Terakhir tinggal tambahkan gantungan kunci nya pada tali kur yang sudah kita jahit diantara kedua mata, dan jadilah gantungan kunci kepala keropi kita.


Sekian tutorial Cara Membuat Kerajinan Tangan Gantungan kunci keropi Dari Kain Flanel semoga bermanfaat kita bertemu kembali pada tulisan selanjutnya, salaam.

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 Cara Membuat Kerajinan Tangan Gantungan kunci keropi Dari Kain Flanel

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang gantungan kunci dari kain flanel

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Contoh Proposal Usaha – Bisnis Makanan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://flanel-mu.blogspot.co.id/2015/12/cara-membuat-kerajinan-tangan-dari-kain.html

0 komentar:

Post a Comment