, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

edisi perdana, video tips menjahit by RJH :) – bikin payet bentuk bunga

edisi perdana, video tips menjahit by RJH :) – bikin payet bentuk bunga

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus,   terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
edisi perdana, video tips menjahit by RJH :) – bikin payet bentuk bunga



cara memasang payet - Setelah lama berencana, alhamdullilah dijadiin juga :)

Ya, sebenarnya sih rencana bikin tips menjahit dalam bentuk video sudah ada di benak ini, cuma sleain terkendala dengan peralatan yang kami punyai, juga masalah waktu yang nggak ada

Jadilah seperti ini, dengan bermodalkan kamera digital andalan RJH Nikon D90 dan bantuan lampu belajar buat lightning :) jadilah spt ini….gambarnya kurang jelas, suaranya juga kurang jelas :) yah harap maklum ya bun, masih belajar soalnya :)

InsyaAllah kedepan video tips dari RJH akan lebih baik dan semoga bisa berguna :)




payet jepang


Artikel ini sebenarnya hasil dari jalan-jalan ke pasar pagi mangga dua 2 minggu yang lalu, cuma berhubung lagi males nulis, jadi baru sekarang nih di publish….
Ya, 2 minggu yang lalu, ceritanya kita berdua kesana mau nyetok peralatan atk+kertas sampul/kado, payet jepang dan sama mau nyari yang jual kain vooring.

Target pertama dapet, di lantai bawah pasar pagi mangga 2 kita beli beberapa peralatan atk dan segulung kertas sampul/kado buat packing, harganya ?? wuahhh jauh bener deh selisihnya kalau kita beli misal di ruko di bintaro, cuma kalau belanja di mangga dua emang ngk boleh beli satuan.

Untuk target kedua, bisa lihat sendiri nih, ini salah satu toko dari banyak toko yang jual payet dan aksesories lainnya, banyak dan lengkap koleksi warnanya kan…..bikin ngiler aja, maunya stok yg benyak dan lengkap biar ngk bolak-balik lagi.

toko payet jepang di mangga dua


 

Petunjuk cara pemakaian-perawatan payet atau mote

 


Tips menggunakan dan merawat payet atau mote ini aku dapat sewaktu berbelanja payet atau mote di toko Pasucho di Pasar Mayestik.

1. Pada dasarnya secara alami lapisan perak bisa beroksidasi (berubah warna) terhadap zat kimia yang bersifat asam, diantaranya sabun deterjen yang keras, bleach atau cairan pemutih, keringat dan minyak. Sinar matahari langsung bisa membuat warna lebih cepat pudar.

2. Cara Pemasangan

    Cuci tangan hingga bersih, setiap 2 jam
    Hindari tangan berkeringat disaat memasang mote
    Pakai jarum yang kecil
    Jangan memakai benang yang tebal dan kasar

3. Cara Perawatan

    Jangan direndam di air sabun deterjen terlalu lama (30 menit)
    Cuci dengan tangan atau dry clean
    Pakai sabun netral, jangan pakai deterjen yang keras atau pemutih. Bilas sampai bersih.
    Jangan jemur baju di bawah terik matahari langsung.

Semoga tips ini bermanfaat ^_^

So,.. disayang-sayang ya baju anda, terutama yang ada aksen payet atau motenya itu.

 

Beres-beres pita/ribbon yuuuk…



Liburan kali ini aku minta tolong suamiku untuk bongkar-bongkar stok ribbon/pita yang tercecer dan terselip entah kemana kemudian merapikannya agar mudah kalau mau digunakan. Seingatku, dulu aku sering membeli ribbon walaupun tidak dalam jumlah banyak setiap pembeliannya, tapi sering, herannya kok yang keliatan cuma sedikit sekali. Setelah bongkar-bongkar, termasuk bongkar sisa-sisa bahan, akhirnya ketemu deh. Satu persatu di gulung kembali dan ditata, supaya gampang nyarinya, kumpulan ribbon tsb dikumpulkan dalam satu wadah.
Meskipun tidak seperti benang kusut yang susah banget kalau mau diurai, ribbon-ribbon tsb lumayan makan waktu juga lo sewaktu merapikannya. Iya, soalnya sebagian besar, ribbon tersebut aku beli di Cipadu yang notabene bekas/sisa konveksi, jadi panjangnya tidak sama dan dalam satu gulungan belum tentu nyambung semua, jadi banyak yang putus. Tapi ada juga ribbon/pita yang masih baru. Untuk tempat/wadah ribbon gulunan tadi aku gunakan kardus bekas yang dibentuk sedemikian rupa supaya gulungan ribbon tersebut tidak lepas lagi.
ribbon/pitaNah anda jadi tau kan kalau untuk membuat sebuah pakaian yang bagus itu ternyata tidak cuma hanya bahan/kain saja yang diperlukan, tapi masih banyak aksesories lainnya seperti payet, manik-manik atau batu-batuan, kancing, renda, bordiran, s
ulaman, maupun pita/ribbon yang bisa kita aplikasikan, tapi tentu saja pilihan aksesories yang mau digunakan tergantung selera anda masing-masing.ribbon/pita

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara memasang payet

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa

melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sebutkan 4 fungsi kerajinan limbah tekstil

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://rumahjahithaifa.com/tag/payet/

0 komentar:

Post a Comment