, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

DIY: Payet Pertama (Sequins)

 DIY: Payet Pertama (Sequins)

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus,   terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 DIY: Payet Pertama (Sequins)

cara memasang payet kebaya - Karena sering mampir ke blogger-blogger yang kreatif bikin ini itu akhirnya bikin aku juga ikutan kreatif :)) Dan ini adalah DIY payet kebaya dan hiasan jilbab. Lumayan lah ya untuk pemula hihihi.

Awalnya aku minta bahan sisa untuk aku cari jilbab dengan warna yang persis sama atau aku jadikan aja bahan sisa untuk variasi jilbabnya. Tapi karena baju yang aku gunakan ternyata menggunakan banyak bahan, sisa bahan juga tidak beraturan dan aku pun kepepet waktu kalau mau cari jilbab lagi dengan warna yang sama dengan bahan sisa, Akhirnya aku putuskan untuk siap-siap saja membuat hiasan jilbab. Minimal ada warna yang bikin aku matching sama warna kebayanya.


Setelah aku jahit antar sisinya dengan jahitan jelujur kemudian aku tarik hingga jadi kriwil seperti ini. Nah karena aku ga ada alat yang akan jadi alas penempelnya aku pun membentuk dengan menjahitnya di pita. Karena pita ini lemas alhasil jahitanku ga bisa lurus. Tapi aku masih nyari akal biar jadinya rapi dan kaku, yaitu dengan menggunakan lem UHU. Setelah dioleskan biarkan lem setengah kering kemudian tempelkan bagian pita yang akan jadi penutup sisi belakang. Jadi deh :)


Besoknya aku baru bisa ambil kebaya yang akan aku pakai karena kebaya tersebut baru jadi. Karena penjahitnya sudah lama aku kenal, aku pun nanya kira-kira kalau mau beli payet di daerah Ciledug dimana? Eh malah dikasih payet punya ibu penjahitnya. Aku juga diajarin menggunakan payetnya bagaimana. Yang biru kehijauan karena ukurannya lebih besar, kemudian yang pink lebih kecil lalu ditutup dengan mote biar dari jauh ada kesan 'cling'. Ah.. baiklah aku ikutin saran ibunya. Karena aku juga tidak mau terlalu heboh dan payet ini hanya bertujuan biar keliatan 'cling' aja jadi aku sebar pemasangannya. Gimana?







Ga hanya sampai di situ. Aku juga baru tahu kalau bikin payet itu nagih! Masih ada satu hari kosong sebelum kebaya seragam nikahan sahabat akan dipakai. Tadinya bagian kebaya yang dibordir itu mau dipayet sama penjahitnya, tapi karena waktunya sempit akhirnya kebaya ku ga jadi dipayet. Awalnya aku pikir tidak masalah kalau kebaya tersebut tanpa payetan. Tapi ternyata tangan ku masih penasaran banget untuk nyoba masang payet. Gateeeeel banget mau nyoba hahaha. Akhirnya setelah aku perkirakan paduan payet di setiap titiknya aku pun berani memasang payet tersebut. Aku puas sama hasilnya, seneng banget. Karena ini hasil aku masang payet pertama kali. Yeay!



Dan sekarang bawaannya jadi pengen pergi ke Mayestik dan borong payet buat baju-baju yang masih polos lol.


PS: Mohon maaf ga ada step by stepnya. Karena masih baru jadi ga kepikiran
bakal bikin pos :D

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara memasang payet kebaya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa

melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Model Baju Batik Kombinasi Modern Terbaru 2016

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://ikeyurissa.blogspot.co.id/2013/06/diy-payet-pertama-sequins.html

0 komentar:

Post a Comment