, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Model Baju Kebaya Bordir

Model Baju Kebaya Bordir

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus,   terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Model Baju Kebaya Bordir


teknik payet kebaya - Agar kebaya tampak mewah diperlukan aksen tambahan yang salah satunya dari bordir. Teknik penambahan aksen ini sudah dikenal luas di masyarakat dan harganya memang relatif mahal. Model baju kebaya yang menggunakan aksen bordir akan terlihat lebih tebal pada beberapa sisi. Biasanya bordir digunakan untuk menghias model baju kebaya pesta atau pengantin yang memang dibuat sangat mewah. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau model baju kebaya bordir dikenakan untuk aktivitas resmi kantor atau acara nasional.

Model Baju Kebaya Bordir

Model Baju Kebaya Bordir


Model Baju Kebaya Bordir (kebayamuslimpengantin.blogspot.com)

Banyak tenik dan bahan yang digunakan untuk membuat hiasan bordir. Anda bisa memasukkan beberapa teknik sekaligus pada satu model kebaya bordir agar lebih cantik. Bagi beberapa orang, baju kebaya yang dibordir memiliki kualitas lebih dibanding baju  kebaya saja.
Jenis Benang Untuk Model Baju Kebaya Bordir

Anda dapat menggunakan jenis benang sulam untuk memberikan aksen bordir pada kebaya. Beberapa pilihan benang membuat hasil bordirnya berbeda. Ada benang dengan warna doft dan ada benang yang agak mengkilap atau sering disebut sebagai benang metalik. Harga benang untuk bordir kebayapun berbeda-beda sesuai dengan ukuran dan kualitasnya.
Teknik Bordir Model Baju Kebaya Bordir

Untuk mendapatkan baju kebaya bordir diperlukan teknik khusus yang secara umum dibagi menjadi dua, yaitu teknik tangan dan mesin. Sulam tangan yang tradisional memang masih digunakan sebagian orang untuk menghias model baju kebaya. Perlu penguasaan beberapa tusuk benang seperti tikam jejak, jelujur, tangkai, veston, dan lain sebagainya untuk menghasilkan sebuah ornamen menarik. Kekurangan sulam tangan adalah waktu yang lama dan bila yang melakukan masih belum terampil, maka hasilnya kurang rapi.

Berbeda dengan sulam tangan yang harus dikerjakan dalam waktu lama, anda dapat memanfaatkan mesil modern untuk memang dibuat model baju kebaya mordir. Caranya tentu lebih mudah, yaitu tinggal memasukkan kain dan memberikan motif yang diinginkan. Bordir mesin sekarang banyak digunakan. Bahkan beberapa sudah ada yang beralih pada bordir komputer. Teknik pembuatan bordir seperti ini tentu lebih mudah dan bisa memberikan variasi motif.

Sayangnya, pada teknik pengerjaan bordir dengan mesin tidak dapat memadukan dengan bahan lain seperti payet. Anda harus memasang payet sendiri setelah model baju kebaya selesai dibordir. Padahal sekarang masyarakat mulai beralih pada payet karena dinilai leb
ih glamor dan terlihat berkilau.

Sebenarnya anda juga dapat membuat bordir dari pita-pita kecil yang seratnya lebih rapat dan berkilau. Cara membuat hiasan model baju kebaya bordir ini tentu dengan teknik bordir tangan. Perlu waktu yang lama dan resiko kerusakan jaring-jaring tile pada kain, tapi hasilnya memang lebih memuaskan dan timbul. Berbeda dengan bordir yang kurang menunjukkan kemewahan.

Harga baju kebaya yang dibordir lebih mahal dibanding kebaya biasa. Satu meter kebaya bordir bisa lebih dari 50 ribu rupiah. Sekarang bordir bahkan tidak hanya digunakan untuk menghiasi baju kebaya saja, tapi juga dijual sebagai renda yang dapat langsung dipasang. Model baju kebaya anda juga bisa dipasang renda bordir pada bagian tertentu untuk menambah keanggunan.

Semua jenis kain kebaya bisa dipasang bordir, baik dari sutera hingga tile. Tapi teknik pemasangannya tentu berbeda. Untuk model baju kebaya dari kain yang seratnya rapat lebih mudah dipasang daripada brokat yang berjaring dan terdapat aksen lainnya. Bila ingin membuat model baju terbaru dari kain brokat sebaiknya dipastikan dulu desain dan warnanya tidak kontras dengan arsen asli brokatnya, kecuali bila anda memakai kain tile.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang teknik payet kebaya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa

melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pola Mudah Kain Kembang Payung Syira

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.modelbajubaru.net/model-baju-kebaya-bordir.html

0 komentar:

Post a Comment