, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menjahit dan Membuat Pola Gamis Anak Perempuan

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
  Menjahit dan Membuat Pola Gamis Anak Perempuan

  Menjahit dan Membuat Pola Gamis Anak Perempuan



pola baju anak perempuan - Menjahitkan baju gamis anak tentu membutuhkan pola gamis anak untuk mempermudahkan Anda dalam menjahit. Membuat atau menjahit baju gamis untuk anak sendiri tentu pekerjaan yang tidak mudah apalagi untuk ibu yang belum terampil dalam menjahit.

Namun, tidak menutup kemungkinan pula jika ibu ingin belajar menjahitkan baju gamis untuk anaknya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat pola dari baju gamis tersebut. Membuat pola gamis untuk anak ini memang tidaklah semudah yang dipikirkan. Ibu harus menghitung dengan akurat agar hasil gamisnya sesuai dengan ukuran sang anak.

Pola Baju Gamis Anak Perempuan


membuat-pola-gamis-anak-perempuanAnda harus melakukan pengukuran terlebih dahulu sebelum membuat pola gamis anak perempuan. Pengukuran ini bisa dilakukan langsung pada anak ataupun mencontoh baju gamis milik anak yang sudah ada. Untuk ukuran baju gamis yang harus akurat adalah pada bagian lengan dan juga pinggang.

Dua bagian ini harus diukur dengan benar-benar agar tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Bagusnya untuk ukuran lengan jangan terlalu lebar atau pas karena akan membuat anak kesulitan dalam menggerakkan tangannya. Ukurannya harus yang membuat anak merasa nyaman dalam mengenakannya.

Menjahitkan pola gamis anak untuk yang pertama kali memang sulit. Anda tidak perlu mengambil model yang terlalu sulit dulu di awal, cobalah dengan model gamis yang sederhana. Misalnya saja gamis biasa tanpa adanya kerutan pada pinggang dan lengan.

Model gamis ini sangat cocok untuk dijadikan gamis bermain anak. Untuk membuat model gamis ini pilih jenis kain kaos atau katun yang lembut. Gamis model biasa ini bisa menjadi salah satu gamis percobaan awal Anda. Kain dengan motif garis atau boneka juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai model gamis bermain untuk anak.

Pola Gamis Anak Terbaru


Membuat pola gamis anak juga harus memperhatikan ukuran panjang baju gamis anak. Panjang gamis anak jangan terlalu panjang dan jangan pula terlalu pendek. Gamis dengan bagian bawah yang terlalu panjang akan membuat anak tidak nyaman dan kesulitan untuk bergerak.

Terlalu pendek juga tidak bagus karena akan menggantung dan terkesan tidak pantas. Ukuran panjang gamis untuk anak sebaiknya sebatas mata kaki saja. Untuk mengantisipasi tinggi anak bertambah dengan cepat, sebaiknya beri lipatan yang lebih pada bagian bawah, sehingga bisa dipanjangkan sedikit jika anak tumbuh tinggi.

Menjahit sendiri gamis untuk anak memang tidaklah mudah tapi keahlian ini bisa Anda dapatkan dengan belajar. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika bisa membuatkan anak baju gamis dengan tangan sendiri. Apalagi dengan menjahit sendiri biaya pengeluaran untuk membeli baju gamis semakin berkurang. Anda juga bisa berkreasi dengan banyak model-model gamis terbaru untuk anak. Tidak perlu membayar dengan harga mahal hanya bermodalkan kain saja Anda sudah bisa membuatkan anak Anda gamis yang cantik.

Tidak hanya bisa menjahitkan baju gamis anak saja, jika kemampuan menjahit ibu dikembangkan ini bisa menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan. Anda bisa menjadi ibu rumah tangga sekaligus pengusaha jahit baju gamis untuk anak-anak. Tidak perlu kerja di kantor cukup di rumah saja ibu bisa menghasilkan uang. Tentu saja hal ini harus diawali dengan belajar yang tekun dan tanpa patah semangat.

Diawali dengan menjahit baju gamis anak bisa Anda kembangkan di tetangga terdekat dan saudara kemudian bisa merambah lebih luas. Apalagi sekarang ini sudah semakin maju dengan adanya internet. Anda bisa mengembangkan pola gamis anak yang Anda buat menjadi gamis dengan model yang bervariasi.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pola baju anak perempuan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Standar Ukuran Baju Anak Anak

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://sentraobral.com/2015/10/menjahit-dan-membuat-pola-gamis-anak-perempuan.html

0 komentar:

Post a Comment