, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Serba-serbi Seputar Sulam Alis

Serba-serbi Seputar Sulam Alis

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Serba-serbi Seputar Sulam Alis

berapa lama sulam alis bertahan - Untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna, terkadang sebagian wanita tak segan-segan merubah bagian wajahnya dengan jalan operasi plastik, operasi laser kulit, atau lainnya. Selain kedua cara tersebut, ada cara lain untuk mempercantik bagian wajah bahkan sedang trend saat ini. Apa? Sulam alis.

    Sulam alis merupakan teknik aplikasi tinta (herbal) untuk disisipkan di antara rambut alis secara alami dengan menggunakan alat khusus sebesar pena dilengkapi dengan motor penggerak atau dimano di dalamnya.

Banyaknya orang yang melakukan sulam alis tentu bukan tanpa alasan? Alasannya tidak lain karena sulam alis mampu memberikan beberapa manfaat berikut:

    Mengoreksi bentuk alis. Sulam alis memberikan manfaat bagi para pelakunya untuk dapat menyesuaikan bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah.
    Meminimalisir waktu berdandan. Alis merupakan salah satu bagian wajah yang cukup sulit untuk dirias. Salah sedikit tentu akan berpengaruh pada penampilan wajah secara keseluruhan. Begitu sulitnya terkadang sebagian orang sampai berjam-jam berada di depan cermin. Namun kesulitan itu seakan sirna seketika saat munculnya trend sulam alis.
    Membuat alis terlihat tebal. Manfaat lain yang ditawarkan sulam alis adalah mengisi bagian-bagian alis yang kosong sehingga terlihat lebih penuh dan tampak lebih tebal secara alami.

Berapa lama sulam alis dapat bertahan? Umumnya sampai dengan 3 tahun dengan proses pengerjaan relatif singkat yakni 45 menit sampai dengan 1 jam.

Berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk melakukan sulam alis? Bervariasi. Dengan kata lain, sesuai dengan tipe-tipe sulam alis.


Tipe sulam alis

    2D
Sulam alis 2DSulam alis 2D menggunakan teknik single line atau membentuk alis dengan pola alur sejajar dan searah sehingga kurang nampak alami. Teknik ini lebih cocok untuk orang yang memiliki alis sudah terbentuk namun kurang lebat.

Harganya? Rata-rata sekitar 2 juta rupiah.
    3D
Sulam alis 3DSulam alis 3D menggunakan teknik cross line atau membentuk alis menyerupai bentuk aslinya dan tampak lebih tebal daripada sulam alis 2D.

Harganya? Rata-rata sekitar 3 juta rupiah.
    6D

Sulam alis 6DApakah Anda hobi berdandan? Apakah kedua alis Anda memiliki bentuk yang berbeda atau tidak rata? Jika iya, Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan sulam alis 6D. Berbeda dengan saudaranya, sulam alis 6D mampu membuat alis Anda lebih rapat dan warnanya lebih tebal.

Harganya? Rata-rata sekitar 7 juta rupiah.

Ingin Sulam Alis? Lakukan Ini

    Anda bisa melakukan sulam alis seminggu sebelum haid. Menurut penelitian, dalam keadaan ini kondisi kulit sedang bagus.

Pilih klinik kecantikan yang terpercaya
Mengingat berharganya keselamatan Anda serta mahalnya kocek yang harus dikeluarkan, sangat disarankan untuk berhati-hati dalam memilih klinik kecantikan untuk memperindah alis Anda.

    Ketahui umur klinik kecantikan. Semakin lama, kredibilitasnya tentu akan semakin baik.
    Rekomendasi dari teman. Rekomendasi dari teman yang sudah pernah menjadi pasien sulam alis di klinik kecantikan tersebut menjadi pertimbangan untuk Anda.
    Tanyakan, apakah klinik tersebut memiliki standar internasional atau tidak. Sudah sepatutnya Anda mengetahui hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.



Konsultasi dengan terapis
Anda tidak perlu sungkan untuk berkonsultasi dengan terapis (dokter kecantikan) mengenai bentuk alis yang cocok atau sesuai dengan karakter Anda.



Pastikan alat dan bahan
Sebelum melakukan sulam alis, sangat disarankan untuk memastikan alat dan bahan yang digunakan masih steril dan baru. Bila memang perlu, tanyakan dengan terapis yang bersangkutan.

    Bagi Anda yang sudah melakukan sulam alis, disarankan untuk tidak mengkonsumsi seafood, daging sapi, telur, dan cabe selama satu minggu setelah perawatan dengan tujuan untuk menghindari alergi pada kulit.



Meskipun begitu bermanfaat dalam memperindah alis, namun tidak disarankan untuk Anda dengan kriteria berikut untuk melakukan sulam alis.

    Memiliki penyakit diabetes
    Mengandung (hamil)
    Memiliki kulit sangat sensitif
    Mengalami mensturasi (sedang haid)


Sulam Alis vs Tato Alis
   

Sulam Alis vs Tato Alis


Sulam Alis
Tato Alis
Alat Alat khusus seperti pena atau embroidery pen. Mesin rotary yang biasa digunakan untuk mentato tubuh.
Tahap pengerjaan Alis tidak cukur habis dan hanya menambahkan alis yang kosong/membentuk alis. Bulu dicukur habis sehingga mneyebabkan bulu tidak tumbuh lagi.
Warna Bersifat semi permanen Bersifat permanen
Hasil Lebih alami Kaku, seperti tempelan




Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian dalam mendapatkan alis yang ideal!

Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.



Permohonan dari penulis:

Halo! Jika Anda merasa informasi diatas bermanfaat, tolong bantu di Like atau di Share ya

Kalo Like nya udah sampe 100, saya akan bagikan info terbaru tentang merawat alis.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  berapa lama sulam alis bertahan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda

bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  17 Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.sayacantik.com/serba-serbi-seputar-sulam-alis/

0 komentar:

Post a Comment