, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berbagai Cara Mengakses Internet dengan Bermacam Alat dan Media

 Berbagai Cara Mengakses Internet dengan Bermacam Alat dan Media

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Berbagai Cara Mengakses Internet dengan Bermacam Alat dan Media


cara mengakses internet – Teknologi informasi menjadi sangat penting pada saat ini dikarenakan penguasaan segala bentuk pengetahuan dan berita dapat mengubah segalanya menjadi berbeda. Salah satu bentuk teknologi informasi yang menjadi kebutuhan banyak orang di dunia termsauk di Indonesia adalah sambungan internet. Berbagai cara cepat mengakses halaman internet dengan gratis pun dilakukan agar dapat memperoleh informasi yang penting oleh berbagai kalangan dari perusahaan, karyawan, pendidikan, guru, pemerintah, pelaar, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga.
Macam-Macam Cara Mengakses Internet

Cara Mengakses Internet
Internet sendiri merupakan istilah yang merujuk pada jaringan komputer yang saling terhubungan dengan sistem yang menggunakan kode tertentu yaitu TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). Dimana dengan terhubungnya antar komputer tersebut, maka dapat terjadi pertukaran data. Pertukaran data yang sat ini sreing terjadi adalah seperti teks, gambar, suara, video dan lainya. Dan teknologi internet pun saat ini semakin canggih dengan kemampuan melakukan broadcast atau siaran langsung melalui akses internet. Dan anda dapat membaca artikel tata cara mengakses internet dengan mudah lewat tulisan ini.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengakses internet yang mungkin ingin anda lakukan dari rumah atau kantor usaha kecil menengah anda, maka anda bisa membacanya dibawah ini.

Pada dasarnya, secara fisik mendapatkan akses internet dapat dilakukan melalui dua mediaatau alat teknologi , yaitu :

    Kabel
    Bukan kabel atau sering disebut dengan wireless

Dari semua cara mengakses internet, harus ada penyedia jasa internet atau lebih dikenal dengan singkatan ISP (Internet Service Provider) agar para pengguna dapat menggunakan internet untuk membuat email yahoo, mengirim email Yahoo, membuat website, membaca berita, melihat cctv lalu lintas online dan lainnya.

    Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah selain di Blogspot atau WordPress

Cara Mengakses Internet Melalui Kabel

Tata cara mengakses internet menggunakan kabel dapat dilakukan dengan menggunakan :

    Kabel Tembaga / Jaringan Telpon
    Kabel Serat Optik

Jaringan Internet Kabel Telpon Tembaga

Penyedia jaringan internet menggunakan kabel telpon tembaga hanya dilakukan oleh perusahaan telpon yang masih menggunakan kabel. Di Indonesia saat ini perusahaan telekomunikasi yang masih menggunakan kabel sebagai sambungan telpon dan internet adalah PT. Telkom. Dimana perusahaan ini memberikan layanan suara untuk telpon dan juga data untuk internet melalui produk mereka Telkomflexi.

    Cara Membuat Akun Facebook Yang Baru Dengan Mudah

Jaringan Internet Kabel Serat Optik

Sedangkan untuk mengakses internet menggunakan serat optik hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Surabaya, (kalau tidak salah Balikpapan) dan beberapa kota lain. Di Indonesia perusahaan yang memberikanjasa sambungan internet melalui serat optik adala PT Telkom, Bolt, dan beberapa lainnya.
Cara Mengakses Internet Tanpa Kabel / Wireless

Untuk sambungan internet atau perusahaan yang menyediakan jasa akses internet melalui media tanpa kabel terbilang dalam jumlah yang banyak. Pada umumnya, perusahaan tersebut merupakan perusahaan telekomunikasi yang menggunakan jaringan komunikasi suara. Melalui infrastruktur teknologi informatika yang mereka miliki, jaringan suara tersebut dapat digunakan sebagai media untuk transfer data seperti internet. Akses internet yang ditawarkan berupa paket besaran bandwith yang dapat dilakukan melalui media handphone atau juga komputer.
Cara mengakses internet melalui hp via wireless

Cara mengakses internet melalui hp merupakan pilihan termudah yang dapat dilakukan oleh pelanggan. Karena hanya dengan menggunakan sebuah smartphone dan berlangganan pada salah satu perusahaan telekomunikasi, maka setiap orang dapat berkirim email, chatting, Facebook, Blackberry, Path, Twitter dan Instagram melalui handphone.

Beberapa perusahaan telepon seluler yang menyediakan layanan internet di Indonesia :

    Telkomsel
    Excel
    Indosat
    Smartfren
    Tri
    Esia
    Telkomflexi

Cara mengakses internet melalui komputer lewat modem

Namun ada juga cara mengakses internet melalui komputer menggunakan jaringan dari perusahaan telekomunikasi tersebut. Hanya berbekal modem, maka para pengguna telekomunikasi selular dapat memanfaatkan kartu atau SIM Card mereka untuk mendapatkan sambungan internet. Masing-masing perusahaan telpon selular memberi harga yang berbeda untuk besaran bandwith yang sama. Dengan semakin bersaingnya perusahaan telekomunasi untuk menjual produk akses internet, maka pelanggan mendapatkan untung yang besar.

Anda dapat menggunakan cara mengakses internet melalui modem dengan terhubung pada perusahaan telepon seluler yang disebutkan diatas.
Akses internet melalui Wifi

Wifi atau juga di kenal dengan WiFi or Wi-Fi meruakan teknologi telektronika yag memungkinkan terjadinya pertukaran data atau koneksi di intenret dengan cara tanpa kabeel menggunakan gelombang 2.4 GHz UHF dan 5 GHZ. Saat ini sudah banyak sekali lokasi-lokasi yang menyediakan akse internet melalui Wifi. Biasanya di lokasi tersebut terdapat simbol koneksi internet wireless yang memberi tahu pengunjung adanya sambungan wifi. Anda dapat menyakan cara mengakses internet lewat wifi pada petugas di tempat tersebut.
Cara Akses Internet Lewat Antena

Salah satu cara mendapatkan sambungan internet adalah melalui antena. Antena internet ini memliki bentuk dan fungsi khusu, jadi tidak sembarang antena. Biasanya antena ini disebut dengan grid dish. Dari pihak penyedia jasa intenet yang menggunakan antena ini memiliki menara yang memancarkan gelombang radio yang dapat ditangkap oleh pelanggan melalui antena griddish tersebut. Dari antena penerima sinyal radio, sambungan internet diteruskan ke komputer, laptop, notebook melalui kabel data.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara mengakses internet

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Inilah 10 Motif Batik Klasik Indonesia 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://betabicara.com/berbagai-cara-mengakses-internet-dengan-bermacam-alat/

0 komentar:

Post a Comment