, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

PENGERTIAN JUTE

PENGERTIAN JUTE

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
PENGERTIAN JUTE


definisi serat jute – Suatu jenis tumbuhan setahun atau semusim. Tingginya bisa mencapai 4 meter. Batangnya kecil, kira-kira sebesar jari tangan. Daunnya berbentuk lanset dengan tepi bergerigi, serta muncul berselang seling. Bunganya kecil, berwarna putih kekuning- kuningan, dan tumbuh pada ketiak daun.
Ada dua jenis jute, yaitu jute putih dan jute tossa atau jute dataran tinggi. Jute putih tumbuh pada dae¬rah dataran rendah; buahnya kecil bundar; daunnya mengkilat dan dapat dimakan; seratnya berwarna pu¬cat. Jute tossa tumbuh di dataran tinggi; buahnya silinder; daunnya suram dan tidak enak dimakan; warna seratnya kekuningan atau kemerahan. Jute tossa menghasilkan serat yang lebih baik dan meng¬kilat daripada jute putih. Meskipun demikian, dua pertiga produksi serat jute India berasal dari jute putih.
Advertisement
Jute diduga berasal dari India atau Cina. Tanaman ini tumbuh baik di daerah bersuhu 30°C dengan kelembapan tinggi. Pada awalnya, jute ditanam di pe¬karangan rumah untuk diambil akar dan daunnya se¬bagai sayuran. Peranan tanaman ini sebagai sumber serat dimulai sejak tahun 1828. Ketika itu, beberapa gelondong serat jute dikirim ke Inggris dari India. Pada waktu masih bergabung, Pakistan dan India me¬rupakan penghasil utama jute. Sekarang India dan Banglades merupakan pengekspor jute.
Serat jute terutama dipakai untuk membuat kain, karung goni, tirai, kain pembuat jok, dan karpet. Be¬nang jute yang berkualitas tinggi dipintal sebagai su¬tera imitasi. Selain itu, serat ini merupakan bahan ba¬ku tunggal atau dicampur dengan beberapa jenis se¬rat lain untuk membuat tali.
Incoming search terms:
•    Serat jute
•    pengertian serat jute
•    Definisi dari tumbuhan Jut
•    tanaman yute
•    pohon yute
•    apa yang dimaksud dengan jute
•    apa itu jute
•    arti jute
•    tanaman jute
•    arti istilah jute


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  definisi serat jute

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Menjahit (sewing) -Menyatukan bagian-bagian Kain yang telah digunting berdasarkan Pola 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://arti-definisi-pengertian.info/pengertian-jute/

0 komentar:

Post a Comment