, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sepatu Menjahit Kelim Bulat (Rolled Hem Foot)


Sepatu Menjahit Kelim Bulat (Rolled Hem Foot)



cara menggunakan sepatu kelim - Sepatu menjahit kelim bulat atau dalam bahas Inggis dikenal dengan nama rolled hem foot merupakan jenis sepatu jahit yang didesain khusus untuk menjahit pinggiran kain yang tipis. Sebut saja rimpel pada gaun, selendang, atau jilbab yang terbuat dari kain chiffon, kain voile dan kain katun lawn. cara jahit kelim halus Sebaliknya, sepatu menjahit kelim bulat ini tidak dapat digunakan untuk menjahit kain tekstil yang memiliki karakteristik berat seperti kain kanvas atau kain denim. - jenis sepatu mesin jahit dan fungsinya
 Rolled Hem Foot

Berbeda dengan sepatu jahit biasa yang digunakan oleh para penjahit, sepatu menjahit kelim bulat ini dilengkapi dengan bagian yang akan menggulung kain dengan sendirinya. - sepatu mesin jahit kerut Sehingga jahitan yang dihasilkan akan terlihat lebih halus dan rata.

Rolled Hem Foot
Cara penggunaannya juga cukup mudah. Sahabat Fitinline tinggal mengganti sepatu jahit yang biasa anda gunakan dengan sepatu khusus menjahit kelim bulat. Lipat bagian ujung tepi kain yang akan di jahit seperti gambar dibawah ini. - cara menjahit kelim Untuk menahan posisinya agar tidak bergeser, sematkan pula beberapa buah jarum pentul.
 Rolled Hem Foot
- sepatu jahit resleting
Tempatkan ujung kain yang telah dilipat, pada bagian bawah sepatu jahit. Buat jahitan lurus kira-kira sepanjang 3 cm.

Rolled Hem Foot
Selanjutnya lepaskan jarum pentul yang digunakan untuk menahan kain . - jual sepatu kelim  Masukkan sisa kain yang belum terjahit kedalam corong sepatu jahit sambil diputar pelan-pelan.
 Rolled Hem Foot
- ukuran sepatu kelim
Mulailah menjahit lurus seperti biasanya.


Hasilnya akan diperoleh keliman yang rapi, halus dan teratur seperti gambar di bawah ini.
 Rolled Hem Foot
- sepatu jahit lipat
Cukup mudah bukan? Selamat mencobanya dirumah


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara menggunakan sepatu kelim

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang POLA GAMIS DENGAN KERAH SYAL 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/sepatu-menjahit-kelim-bulat-rolled-hem-foot/

0 komentar:

Post a Comment