, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Gamis dan Cape Combine Brokat Jadi Tren Busana Lebaran

Gamis dan Cape Combine Brokat Jadi Tren Busana Lebaran

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Gamis dan Cape Combine Brokat Jadi Tren Busana Lebaran

pola cape brokat - Tren busana selalu mengalami perubahan setiap waktu. Tidak ketinggalan juga untuk fashion muslimah yang selalu menghadirkan tren terbarunya.
Hasil gambar untuk pola cape brokat
Hasil gambar untuk pola cape brokat
Hasil gambar untuk pola cape brokat
Hasil gambar untuk pola cape brokat
Hasil gambar untuk pola cape brokat
Hasil gambar untuk pola cape brokat
Hasil gambar untuk pola cape brokatGambar lainnya untuk pola cape brokatMenjelang lebaran, pakaian muslim banyak dicari untuk dipakai di hari raya. Menurut Marissa, pemilik Butik Alexa di WTC Batanghari, Jambi, tren busana di kalangan masyarakat saat ini yang banyak dicari, yakni model cape combine brokat.

Cape adalah model seperti jubah tapi ada lobang tangannya. "Model pakaian seperti ini memang sedang menjadi tren saat ini," ujar Marissa dilansir dari Jambi Independent (Jawa Pos Group), Minggu (19/6).

Cape combine brokat adalah pakaian model pakaian cape yang bahannya terbuat dari brokat.

Pemilihan bahan brokat karena mampu bisa memberikan kesan elegan. Brokat menggunakan bahan yang halus namun memiliki pola yang rumit seperti pola bung
a hias atau pola lainnya.

"Jadi keduanya dikombinasikan menjadi satu bentuk pakaian yang lebih modern,"jelasnya.

Sedangkan untuk warna lebih kepada warna soft, seperti warna nude, dusty dan mocca.  Ditambah dengan ornament bebatuan seperti swarovski akan lebih memberikan kesan elegan.

Beda halnya engan Hanik Kurnia, desainer sekaligus pemilik butik Kurnia. Pemilik butik yang berada di kawasan Beringin Kota Jambi ini menuturkan, tren pakaian muslim saat ini untuk ibu-ibu masih dengan model kaftan dan jubah.

Sedangkan untuk model pakaian muslim remaja lebih kepada gaya fungky, unik namun tetap modis. "Baju gamis masih tren saat ini. Bentuknya juga ada yang seperti jubah panjang," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa baju gamis merupakan potongan busana muslim wanita dengan model panjang lurus. Dengan gamis, seseorang tentu tidak perlu memikirkan baju atasan ataupun untuk bawahannya.

Karena gamis sudah termasuk dalam satu kesatuan yang dapat menutupi tubuh dari bagian dada hingga mata kaki. "Gamis yang sekarang ini lebih modern dan tetap pada ciri khasnya yaitu menggunakan pola yang simpel,"ujarnya.

Anggie, desainer sekaligus owner hijab house Jambi bahwa saat ini pakaian muslim lebih banyak dikombinasikan dengan berbagai aksesoris seperti mutiara dan manik manik. Biasanya diletakkan dibagian leher dan pinggang.

"Kebetulan baju yang saya jual adalah desain saya sendiri. Maka untuk desain yang ada sekarang lebih banyak menggunakan aksen mutiara atau manik manik dan bebatuan di bagiam leher dan pinggang. Ini memberika kesan modern dan lebih elegan,"tambahnya.

Dirinya juga menambahkan untuk menggunakan jilbab yang senada dengan pakaian yang dikenakan. "Harus pintar memadupadankan pakaian dengan hijabnya sehingga terlihat lebih sera
si dan matching,"ujarnya


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pola cape brokat

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Teknik Dasar Menyulam – Menggunakan Pita dan Benang 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.jawapos.com/read/2016/06/19/35086/gamis-dan-cape-combine-brokat-jadi-tren-busana-lebaran

0 komentar:

Post a Comment