, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pratyusha Banerjee : Apa itu tricot ?

Pratyusha Banerjee : Apa itu tricot ?

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Pratyusha Banerjee : Apa itu tricot ?



ciri ciri kain tricot - Tricot itu merupakan salah satu material pelapis pakaian (lining) seperti halnya vuring, visiline dan staplek, hanya beda penggunaannya dan jenisnya mauun cara pemasangannya.

Biasa digunakan untuk baju model blazer, coat, jas atau model atasan, karena baju jatuhnya lebih rapi dan tidak mudah kusut, tricot mampu mempertahankan “shape” atau bentuk sebuah pakaian. Namun begitu, tricot masih nyaman digunakan karena soft permukaanya kok ^_^.

Bahan material tricot cukup kuat (durable), sehingga tidak akan cepat rusak meskipun sering digunakan.

Perhatikan pada saat pengaplikasiannya ke baju jahitan, jangan sampai terbalik ! Yang sisi luar adalah yang halus permukaannya, sedangkan yang kasar ada disisi dalam. Gunakan setrika yang panas dan “berat” agar tricot menempel sempurna.

Biasanya banyak customer   yang meskipun bajunya dilapisi tricot, tetap meminta untuk dilapisi vuring arrow, tujuannya adalah untuk : lebih nyaman, lebih rapi dan tricot lebih awet.





Photo dibawah ini adalah 1 pis tricot yang saya beli di Cipadu ^_^, meskipun terlihat tebal (gulungannya) dan lebar, Tricot ini enteng sekali ^_^ bisa dipanggung sama anak pertama saya ^_^..

Ditoko alat jahit, setau hanya dijual yang berwarna putih saja, padahal info yang saya dapat, tricot ada beberapa warna selain putih



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  ciri ciri kain tricot

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sebutkan alat dan bahan yang digunakan dalam pembuatan ragam hias pada kayu dengan teknik lukis wajah Iwan Fals 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://rumahjahithaifa.com/2012/11/29/apa-itu-tricot/

0 komentar:

Post a Comment