, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tutorial Menggunakan Kain Batik Menjadi Rok Tanpa Dijahit

Tutorial Menggunakan Kain Batik Menjadi Rok Tanpa Dijahit

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Tutorial Menggunakan Kain Batik Menjadi Rok Tanpa Dijahit


cara membuat rok kebaya - Kain batik menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang kaya akan budaya. Banyak produk garmen yang diproduksi dengan menggunakan kain batik, seperti rok yang biasa digunakan oleh para wanita untuk pergi ke pesta dan dipadukan bersama kebaya. Jika Minasan mempunyai kain batik dan tidak ingin repot untuk menjahitnya, tutorial menggunakan kain batik menjadi rok tanpa dijahit di bawah ini bisa Minasan coba.

Cara Melilit Kain Batik Model 1
Untuk model yang pertama ini, jika Minasan mempunyai tumpal (gambar 1) maka bisa digunakan. Jika tidak ada juga tidak masalah. Masukkan ujung kain pada alat tersebut dan letakkan di tengah perut (sekitar pusar). Lalu tarik kain di bagian kiri hingga terasa cukup kencang. Ikat kedua ujung kain sekali saja (agar tidak ada benjolan) dan sisa kain bisa dililit.
 
Cara Melilit Kain Batik Model 2
Cara melilit kain model kedua ini cukup mudah dan sederhana. Untuk lebih jelasnya, Minasan bisa melihat video di bawah ini.
 
Cara Memakai Kain Batik Gaya Draperi | Tips Busana Nova
 
Cara Melilit Kain Batik Model 3
Cara melilit kain batik model terakhir ini disebut sebagai lilit galembong. Lilit galembong ini adalah cara lilit kain khas suku Madura. Caranya sangat mudah sekali. Pertama-tama, ikat ujung kain di belakang pinggang dan biarkan ujung lainnya tergerai di depan. Kemudian, ambil ujung kain yang tergerai di depan tersebut dan masukkan melalui sela di kaki ke arah belakang. Tarik kain hingga mencapai pinggang dan, terakhir, ikat kedua ujung kain.
 
Jika tidak memiliki kain yang panjang, Minasan juga bisa menggunakan kain yang ukurannya lebih pendek.
 
Tidak hanya kain batik saja, Minasan bisa menggunakan berbagai jenis kain lainnya seperti kain tenun ataupun kain jarit. Rok dari kain khas Indonesia ini bisa dipadankan dengan beragam atasan seperti kebaya, kemeja, hingga kaos polos. Satu kain dengan beragam gaya pun bisa didapat. Yuk, pakai kain nasional Indonesia di berbagai kesempatan! Bukankah sudah selayaknya kita bangga akan budaya bangsa sendiri?

Tutorial kain batik jadi rok ini sangat mudah bukan. Kamu juga bisa mendapatkan bermacam-macam gaya dengan satu kain.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat rok kebaya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Dari Kayu Triplek

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://beautynesia.id/2850

0 komentar:

Post a Comment