, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sekolah Mode Abineri Ang Punya Metode Tersendiri


Sekolah Mode Abineri Ang Punya Metode Tersendiri

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Sekolah Mode Abineri Ang Punya Metode Tersendiri

biaya kursus abineri ang - Abineri Ang, selaku pemilik Abineri Ang atelier et créateur de mode, mengakui cara belajar dalam sekolahnya memang berbeda. Dia melatih para muridnya belajar dengan konsep desainer workshop. Para murid langsung diposisikan sebagai seorang perancang busana.

“Kami mengubah sistem sekolah itu seperti workshop, setiap ada murid yang datang, akan kami lihat ke arah mana mereka akan fokus. Kami akan melihat kekurangan mereka, jika mereka ada yang tidak bisa menggambar, akan kami fokuskan untuk belajar menggambar, begitupun dengan konsep, kami akan minta mereka untuk belajar konsep kemudian belajar yang lainnya,” kata Abineri saat konferensi pers di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2016 di Senayan City Jakarta Pusat, Rabu (28/10/15).

Menurut dia, desainer dibawa olehnya untuk tampil di JFW 2016 adalah desainer yang dipercaya karena sudah memiliki hasil terbaik dan memiliki nilai jual. Dia tidak membatasi kreasi murid-muridnya. Dalam persiapannya, dia hanya memantau proses dan memberikan saran untuk menambah nilai jual dari hasil yang dikerjakan muridnya.

“Saya tidak pernah membatasi kreasi mereka, saya hanya memantau, apa yang ditampilkan, itu adalah hasil akhir mereka semua, saya percayakan kepada murid yang memang sudah bagus,” ujar dia menjelaskan perannya mempersiapkan JFW 2016.

Abineri Ang juga mengusung tema “Fashion, Music, and Movie” di JFW 2016. Untuk tema ini, Abineri ingin menunjukkan bahwa mode, musik, dan film tidak dapat dilepaskan dari gaya hidup masyarakat modern kini. Cukup banyak desainer yang dibawa olehnya untuk empat peragaan yang masing-masing di setiap peragaannya akan menampilkan karya dari enam murid terbaik Abineri Ang atelier et créateur de mode.

Pagelaran mode terbesar di Asia, Jakarta Fashion Week 2016 diselenggarakan di Kawasan Senayan City, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 24 – 30 Oktober 2015. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan acara ini pada Sabtu (24/10/15)




 Jahit Gaun Pesta Di Abineri Ang Couture


Saya pun memutuskan untuk menjahit gaun di Abineri Ang Couture, Istana Pasar Baru, yang katanya harganya cukup fantastis. Sempet ragu awalnya kesana.
Janjian kita sabtu lalu di Istana Pasar Baru. Jadi si Kak Abi ini (panggilannya) salah satu designer Indonesia yang cukup berbakat, bahkan dia sampai ke Paris. Namun Kak Abi ini lebih banyak mengabdikan dirinya untuk mengajar. Beliau membuka kursus tata busana yang lokasinya sama dengan yang di Istana Pasar Baru.
Janjian deh kita di workshopnya di Istana Pasar Baru jam 9 pagi. Karena ga mau telat, saya terus-terusan ngingetin si Suami untuk berangkat lebih cepat, ga enak soalnya kalo telat. Sampe disana kok gedungnya masih digembok ya, trus ruangannya juga masih digembok. Ga beberapa lama beliau ini muncul dengan baju casual tereak deh "Sekar".
setelah itu dia ngajak masuk ke workshopnya, banyak banget baju bertebaran. Penilaian pertama saya, orang ini Low Profile, padahal dia ini sebenernya desaigner kelas Sebastian Gunawan gitu.
Akhirnya ngobrol-ngobrol, saya bilang mau model one shoulder dan mermaid. Dia buatkan sketsa untuk saya, katanya saya ini mudah, udah tau mau. Saya minta pakai bahan chiffon semuanya. Dengan ditambahkan lagi penekanan "sesuai budget ya ko". Dia terbuka banget. Dia bilang "saya ini masih murah dibanding dengan desaigner lain yang puluhan juta".
Udah okeh trus langsung di ukur. Minta fitting paling lambat tanggal 17 Nopember 2012. Untuk harga, saya ga berani tanya biar jadi urusan ibu saya, cuma patokannya dia gaun pendek itu start 4 juta, sedangkan gaun panjangn start 5 juta.
Tapi untuk harga segitu yang menurut saya udah mahal, kayaknya saya dapet gaun yang biasa aja, keliatan dari sket yang dia buatin.Mungkin baru start ya, dan ini beda banget sama couture yang buat runway gt kali ya. Ya udah pasrah (setelah beberapa hari, saya telpun beliau untuk model bawah diubah menjadi ballgown saja biar ga keliatan kurus). Kira-kira bajuku nanti kayak gini kali ya. Mudah-mudahan bisa lebih ok.
Alamat:
Abineri Ang Couture
Istana Pasar Baru Unit 3 - 05 B Jl. Pintu Air Raya No. 58-64
Jakarta Pusat


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  biaya kursus abineri ang

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  5 Tips Membeli Kain Agar TIdak Tertipu

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://www.jia-xiang.biz/sekolah-mode-abineri-ang-punya-metode-tersendiri/

0 komentar:

Post a Comment