, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

TUTORIAL MENJAHIT TEPIAN KERUDUNG , HIJAB , dan PASHMINA


TUTORIAL MENJAHIT TEPIAN KERUDUNG , HIJAB , dan PASHMINA

cara menjahit pashmina instan  cara menjahit jilbab instan  cara menjahit jilbab segi empat  cara membuat kerudung khimar  cara membuat jilbab syar'i sendiri  cara membuat pola kerudung modern  cara membuat kerudung bergo  cara menjahit jilbab bolak balik
 TUTORIAL MENJAHIT TEPIAN KERUDUNG , HIJAB , dan PASHMINA


cara menjahit hijab sederhana - Assalamualaikum *kibasin jilbab* !


Saya sudah pernah ceritakan kalo saya ini butuh liburan dulu kalo mau bikin tutorial.Well karena saya sudah liburan dan mood saya sungguh baik maka saya akan memenuhi janji saya untuk bikin tutorial.Tutorial ini adalah request dari para readers , via inbox di facebook page Emakwatik maupun di email emakwatik@gmail.com . Ternyata reader emakwatik kebanyakan adalah perempuan yang ingin bikin usaha.Usahanya yang pasarnya banyak dan gak terlalu sulit  yaitu jualan hijab atau kerudung.

Untuk berjualan hijab atau kerudung biar laku maka selain pemilihan kain yang baik , menjahit tepian kerudung atau hijab juga menaikkan harga jual.Kalo di neci menurut saya harga jual suatu produk lebih murah ,karena mudah sih tinggal di neci gitu ajah,tetapi kalo tepian kerudung atau hijab di kelim kecil akan menaikkan harga jual ,selain itu juga ada kesan exclusive dan kalo dipakai konsumen juga bagus,rapih jali.Gak percaya? coba deh tengokin hijab atau kerudung yang dikeluarkan oleh brand tertentu yang harganya 100rb ke atas,pastinya di kelim kecil tepian kerudungnya.

Sebenernya menjahit tepian kerudung atau hijab ini bisa dengan bantuan sepatu jahit rolled hem atau kelim seperti yang saya pernah tulis di postingan saya yang ini ( baca : sepatu jahit rolled hem foot kelim ),Tapi seperti yang sudah saya warning! Kalo menjahit menggunakan sepatu jahit kelim itu butuh kesabaran dan banyak latihan,latihan dan latihan  meskipun step yang digunakan  gak banyak.Dan tutorial menjahit tepian kerudung ini menjawab pertanyaan "bagaimana saya yang gak punya sepatu jahit kelim " dan juga kalian gak butuh banyak berlatih,mungkin cuman 1 x latihan udah cukup.Ehem!

Tutorial ini sudah saya tulis di facebook page Emakwatik , tapi tidak semua readers saya like facebook page maka saya tulis ulang di blog ini emakwatik.com well mari disimak

TUTORIAL MENJAHIT TEPIAN KERUDUNG , HIJAB dan PASHMINA tanpa sepatu jahit kelim dan tanpa neci


Alat yang di perlukan :
- jarum pentul
- jarum mesin jahit no 11 karena dintutorial ini menggunakan kain sifon hicon
- gunting lebih oke kalo gunting yang ujungnya kecil
- kain
- mesin jahitnya jangan sampai lupa


1 . Pertama ganti dulu jarumnya dengan jarum no 11

2. Jarak pertama yang digunakan 0,6cm dan gak kelihatan di seam guide di mesin jahit jadi saya gunakan bantuan penanda buku atau solasi. 

3.Pertama jahit lurus terlebih dulu pada kain. fungsi jahitan lurus yang pertama ini agar kita mudah untuk melipat kecil.karena kain yang digunakan ini sifon hycon sifatnya licin kayak belut.
  
4. Lipat kain yang sudah dijahit tadi ke arah buruk kain,Lipat kecil saja.Kalo sudah silahkan jahit kembali menindas jahitan pertama atau mendekati jahitan pertama .

5 . Kalo sudah, sisa tepian kain bekas liapatan tadi di gunting mendekati jahitan..hati-hati yah jagan sampai jahitan ikut tergunting .  
 

6. Setelah digunting,sekarang lipat lagi kecil Dan tindas lagi jahitan yang sebelumnya.







Jadilah tepian kerudung yang rapi,keren,dan anti keriting.Tentunya bisa menaikkah harga jual kerung atau hijab anda.Selamat mencoba dan saya doakan usaha anda laris manis tanjung kimpul.Kalo sudah laris jangan lupa ajak-ajak saya makan bakso yah...oh iyah minumnya es kelapa muda..

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara menjahit hijab sederhana

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  JUAL CELANA PANJANG COWOK BAHAN JEANS BIG SIZE

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.emakwatik.com/2016/05/tutorial-menjahit-tepian-kerudung-hijab.html

0 komentar:

Post a Comment