, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

gambar pola lengan jas dan keterangannya

gambar pola lengan jas dan keterangannya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
gambar pola lengan jas dan keterangannya


cara buat pola jas murah - Untuk postingan kali ini saya akan menulis tentang pola lengan jas, lengan jas pola nya berbeda dengan pola lengan biasa, begitu pula dengan cara pemasangannya pada kerung lengan. Pola lengan jas ini bisa Anda gunakan untuk lengan jas pria maupun wanita.


Jas sendiri merupakan pakaian orang- orang eropa yang di adopsi oleh kita, biasanya kita akan memakai jas ini saat bekerja, itu pun jika bekerja di kantoran, jika bekerja yang lain sangat jarang sekali kita akan mengenakannya, jas ini bisa kita kenakan saat melaksanakan sholat jum’at bagi orang islam, saya sendiri hanya menggunakan jas ini pada saat menikah dahulu. Setelah itu sampai saat ini belum pernah menggunakannya lagi. 

Untuk penjahit biasanya akan mendapat order membuat jas dari tukang rias, atau orang yang akan melaksanakan pernikahan, juga dari sekolah yang membuat jas almamater untuk siswanya.

Tidak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah gambar pola dari lengan jas tersebut:




Untuk keterangannya adalah sebagai berikut:

1. Buat persegi ABCD

A-B =C-D    : rendah punggung
A-C =B-D    : panjang tangan
A-T = T-B    : rendah punggung : 2
A-G = B-Y    : 1/10 A-B
B-N    : 3 ½
B-H    : B-T
H-E    : H-D di bagi 2

2. membuat pola lengan bawah

F-L    : A-G
S-M    : naik 1 cm
I-Q    : ½ lingkar lengan di kurangi F-L
M-R    : L-Q -2
Garis yang di hubungkan adalah V-P-K-L-M-R-Q-V

3. membuat pola lengan atas

V-O        : O-N
K-J        : 2x AG
L-U =M-W    : K-J
Garis yang di hubungkan T-J-U-W-R-Q-O-T

Agar lebih mudah buatlah dahulu pola tersebut pada selembar kertas setelah jadi baru di tempel ke kain yang akan di buat lengan jas tersebut. 

pada kerungan tangan bagian atas jas ini biasanya menggunakan feeding jas sementara di bagian ketiak di tempel ring jas yang semuanya terbuat dari kapas.

Pada bagian ujung pangkal lengan jas ini memang nantinya akan lebih besar dari kerung tangannya, ini sengaja agar pada saat sudah terpasang, sedikit agak menggembung di bagian atas bahu dan terlihat bagus, untuk tekhnik memasangnya agar mudah, kerung atas lengan jas ini di jahit beberapa balik sehingga sedikit berkerut.

Saya sendiri hingga saat ini hanya mampu menjahit jas wanita, untuk jas pria resmi saya belum bisa membuatnya dengan sempurna. Untuk menjahit jas pria  memang membutuhkan ke ahlian khusus, jadi tidak semua penjahit mampu menjahitnya dengan baik, karena nya banyak penjahit yang mendapat order membuat jas memberikan kembali orderan tersebut ke tukang jas yang memang ahli dalam membuatnya


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara buat pola jas murah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi

lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang      30 Contoh Gaun Pesta Brokat Paling Trend Tahun 2017

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://penjahitgoblog.blogspot.co.id/2017/01/gambar-pola-lengan-jas-dan-keterangannya.html

0 komentar:

Post a Comment