, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Panduan Harga Tailor Jakarta 2015-2016


Panduan Harga Tailor Jakarta 2015-2016

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Panduan Harga Tailor Jakarta 2015-2016


harga jas semi tailoring - Pakai Apa sedang dalam proses meng-update harga tailor untuk menyesuaikan dengan harga tahun 2016. Terima kasih atas dukungan para pembaca selama ini.

Meskipun kemungkinan mayoritas pakaian kita didominasi oleh produk jadi (ready to wear), kebutuhan akan seorang penjahit tidak pernah pudar. Tidak perlu jauh-jauh. Coba saja sambangi pasar paling dekat dengan rumah Anda. Hampir bisa dipastikan ada tailor di sana.

Terlepas dari kemudahan membeli pakaian jadi (dan mungkin adanya kebanggaan memakai brand tertentu), sebuah pakaian hanya akan tampak bagus pada tubuh kita kalau potongannya pas. Dan kecuali Anda memiliki postur layaknya seorang manekin, umumnya pakaian jadi akan cacat ukuran di bagian tertentu. Panjang lengan atau lebar pinggang, misalnya.

Ukuran yang pas menjadi sangat penting terutama ketika kita memakai setelan jas. Di sini keahlian seorang tailor menjadi sebuah kebutuhan. Layaknya seorang dokter, anatomi tubuh Anda akan diperiksa. Postur Anda diteliti. Apakah bahu Anda tegap atau turun, apakah Anda berdiri tegap atau agak membungkuk, apakah posisi lengan Anda lurus atau sedikit mundur. Dari sini jas akan dibuat, disempurnakan sesuai dengan spesifikasi diri Anda.

[Pin on Pinterest]
The Beauty Tailor di Plaza Indonesia
Menyadari pentingnya kebutuhan akan tailor bagi seorang pria, kami dari Pakai Apa mengumpulkan informasi harga tailor di Jakarta untuk tahun 2015-2016. Daftar ini dibuat berdasarkan pengalaman, rekomendasi, dan popularitas tailor yang disebutkan. Kami akan berusaha untuk terus memperbarui atau menambah nama-nama tailor yang ada. Tentunya saran dan masukan dari pembaca akan sangat membantu. Dengan keterbatasan yang ada, kami belum bisa melakukan kunjungan ke kota-kota lain walau kami sadar bahwa keterampilan seorang tailor tidak mungkin hanya terbatas di ibukota saja.

Berikut ini adalah daftar harga tailor jas di Jakarta untuk tahun 2015-2016. Harga hanya untuk ongkos pembuatan jas saja (belum termasuk bahan). Diurutkan mulai dari yang harganya paling terjangkau:

Feng Sin
Feng Sin, di Gunung Sahari, menjadi bahan pemberitaan setelah membuatkan jas untuk Presiden Joko Widodo. Ongkos menjahit jas di sini Rp 2 juta menggunakan teknik lem (fused), dengan proses sekitar 2 minggu. Untuk teknik buntut kuda (full canvassed), ongkosnya Rp 4 juta dengan proses sekitar 20 hari.

Atang
Atang, di Pasar Baru, adalah anak dari Apin yang membuka bendera sendiri. Ongkos pembuatan jas di sini Rp 2,5 juta menggunakan teknik fused canvassed (memakai lem tipis untuk melapisi kain, baru memberikan lapisan buntut kuda untuk memberikan bentuk ke badan jas). Proses fitting dilakukan 1 kali dalam kondisi mentah (basted fitting), lalu menuju proses finishing.

A&E
Dengan konsep travelling tailor, A&E menggunakan teknik fused canvassed sebagai standar pembuatan jas. Ongkosnya Rp 2,5 juta dengan proses pembuatan sekitar 4 minggu. Fitting dilakukan 1,5-2 kali. Mereka juga melayani klien yang ingin menjahit jas dengan teknik buntut kuda, dikenakan ongkos tambahan.

Srivishnu
Srivishnu memiliki dua tempat, di daerah Sabang dan Pasar Baru. Untuk pembuatan jas dengan teknik lem ongkosnya Rp 2,5 juta. Untuk teknik buntut kuda, ada biaya tambahan Rp 1 juta sehingga total ongkos pembuatan jas menjadi Rp 3,5 juta. Prosesnya memakan waktu sekitar 2 minggu.

Elegante
Elegante, di Pasar Baru, dimiliki oleh anak dari Elegant. Ongkos menjahit jas Rp 3 juta, dengan teknik fused canvassed. Pada pembuatan pertama, Anda diharuskan membeli bahan dari mereka. Setelahnya, boleh membawa bahan sendiri. Agak disayangkan, mengapa mereka merilis brand bernama Kingsman.

Apin
Apin memiliki cabang di Pasar Baru dan Pasar Mayestik. Ongkos pembuatan jas menggunakan teknik lem Rp 3 juta, dengan proses 3 minggu. Sedangkan untuk teknik buntut kuda ada tambahan ongkos dan prosesnya pun lebih lama. Fitting dilakukan 1 kali. Anda bisa meminta mereka membantu mencarikan bahan jas kalau ragu mencari sendiri.

Syun Lee
Syun Lee terletak di Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat. Untuk ongkos pembuatan jas mereka memasang harga Rp 3 juta. Teknik pembuatannya menggunakan fused canvassed. Mereka mengatakan kalau memakai buntut kuda semua maka jas akan terasa berat. Proses pembuatannya memakan waktu sekitar 2 minggu. (http://pakaiapahariesok.blogspot.co.id/2016/03/syun-lee-pergi.html)

Simply Best
Simply Best di Jl. Balikpapan, Jakarta Pusat, mengenakan ongkos Rp 3,5 juta untuk pembuatan jas. Standar mereka menggunakan teknik fused canvassed. Prosesnya memakan waktu sekitar 2 minggu, dengan fitting mentah. Mayoritas klien mereka adalah pilot dari berbagai maskapai, dan juga pejabat pemerintahan.

Hariom's
Hariom’s memiliki dua lokasi di Pasar Baru dan satu cabang di Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan. Standar pembuatan jas mereka menggunakan teknik fused canvassed. Ongkosnya Rp 3,5 juta, dengan proses sekitar 2 minggu dan 1 kali fitting. Untuk teknik buntut kuda, ongkosnya Rp 6 juta.

Abie
Abie adalah tailor dari mantan menteri luar negeri Marty Natalegawa. Mayoritas pelanggan mereka berasal dari kalangan militer. Jas mereka menggunakan lem, tanpa buntut kuda. Proses pembuatan sekitar 10 hari dengan fitting 1-2 kali. Mereka memasang harga Rp 3,5 juta. Lokasinya terletak di Jl. KH Wahid Hasyim, tidak jauh dari Pasar Tanah Abang.

Hing
Hing berlokasi di Jl. Cideng Barat dan Barito, Jakarta Selatan. Tailor ini mengenakan ongkos Rp 3,5 juta untuk pembuatan jas dengan teknik fused canvassed. Proses pembuatan jas memakan waktu sekitar 2 minggu. Hing yang berlokasi di Barito memasang ongkos jahit jas Rp 4 juta. Sepertinya karena basis klien yang berbeda.

A Tham
A Tham, berpusat di daerah Ketapang, memiliki cabang di Plaza Indonesia dan Pondok Indah Mall. Semua teknik pembuatan jas di sini menggunakan lem, dengan ongkos Rp 3,75 juta. Untuk bahan wol yang lebih halus, ongkosnya Rp 4,25 juta. Mereka mengatakan sudah tidak menggunakan teknik buntut kuda lagi. Fitting dilakukan 1 kali dengan proses sekitar 3 minggu.

CYC
CYC, yang terletak di daerah Gajah Mada, memasang harga Rp 4 juta untuk ongkos jahit dengan teknik fused canvassed. Total proses pembuatan sekitar 2 minggu, termasuk fitting. Untuk teknik buntut kuda, mereka meminta tambahan ongkos menjadi Rp 4,5 juta.

A Thiam
A Thiam berada di Jl. Sukarjo Wiryopranoto, Jakarta Pusat, tidak jauh dari Batu Ceper. Ongkos pembuatan jas di sini Rp 4 juta. Mereka biasanya menggunakan teknik lem, tapi juga tidak mengenakan ongkos tambahan kalau pelanggan meminta buntut kuda. Kata mereka, banyak orang sekarang ingin memakai jas yang ringan, sedangkan jas dengan buntut kuda terasa cukup berat.

Wong Hang
Wong Hang memiliki banyak cabang di Jakarta, termasuk di Mangga Besar, Pondok Indah, dan Kelapa Gading. Mereka juga memiliki cabang di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar. Ongkos jahit jas di Wong Hang Rp 4 juta. Mereka menggunakan buntut kuda, tanpa lem. Fitting sekitar 1,5-2 kali. Prosesnya bisa memakan waktu sampai 1,5 bulan.

Brillington & Brothers
Brillington & Brothers adalah travelling tailor dengan basis lokasi di Kota Kasablanka. Pelanggan bisa membuat janji bertemu, di mana mereka akan membawakan contoh bahan dan melakukan pengukuran. Untuk ongkos jahit dengan teknik fused canvassed mereka mengenakan harga Rp 4,5 juta. Fitting dilakukan 1,5 kali.

Djie Fen
Djie Fen merupakan salah satu tailor tertua di Jakarta. Konon Bung Karno pun membuat jas di sini. Untuk ongkos menjahit jas, mereka memasang harga Rp 4,5 juta menggunakan buntut kuda tanpa lem. Proses pembuatan sekitar 2 minggu, dengan 1 kali fitting. Berlokasi di dekat stasiun kereta Sawah Besar.

Laxmi
Laxmi memiliki empat cabang, di daerah Pecenongan, Senayan City, Pacific Place, dan Kemang. Tailor ini populer di kalangan pejabat dan wakil rakyat. Ongkos membuat jas dengan teknik lem Rp 4,5 juta, sedangkan dengan teknik buntut kuda Rp 6,5 juta. Proses pembuatan sekitar 1 minggu sampai 10 hari. Fitting dilakukan 1 kali dalam kondisi jadi.

Exclusive
Exclusive terletak di Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan. Kami dengar mereka memiliki hubungan dengan Kwong Tung. Ongkos pembuatannya Rp 4,5 juta dengan teknik fused canvassed. Prosesnya sekitar 2 minggu, dengan 1 kali fitting.

Lord’s
Lord’s yang berada di Plaza Senayan mengenakan ongkos Rp 5 juta untuk menjahit jas. Konstruksi yang digunakan dengan buntut kuda, tanpa lem. Proses pembuatan sekitar 10 hari, dengan 1-2 kali fitting tergantung postur klien dan bentuk jasnya.

Biak
Biak, seperti namanya, berlokasi di Jl. Biak, Jakarta Pusat, tidak jauh dari Roxy. Pembuatan jas mereka menggunakan teknik buntut kuda, tanpa lem. Perbedaan ongkos terletak pada jenis bahan yang dibawa. Untuk bahan wol biasa ongkosnya Rp 5 juta, sedangkan untuk wol yang lebih halus, seperti Zegna, ongkosnya Rp 6 juta. Alasannya karena metode pengerjaannya dan treatment ke bahan berbeda. Prosesnya memakan waktu sekitar 10 hari.

New Mico
New Mico terletak di Jl. Hayam Wuruk. Ongkos pembuatan jas di sini Rp 5 juta, dengan teknik lem. Mereka tidak menggunakan teknik lain lagi. Proses pembuatannya memakan waktu sekitar 1 bulan.

Kwong Tung
Kwong Tung adalah tailor yang populer di kalangan pejabat. Keluarga mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah salah satu pelanggan setia di sini. Berlokasi di Jl. Pecenongan dan Arteri Pondok Indah. Kwong Tung menggunakan metode fused canvassed untuk standar pembuatan jas. Ongkos pembuatannya Rp 5 juta, dengan proses sekitar 3 minggu.

Brutus
Brutus yang lebih terkenal dengan fashion suit mengenakan ongkos Rp 5 juta untuk pembuatan jas. Menggunakan lem saja, tanpa buntut kuda. Fitting dilakukan sekitar 2 kali, dengan proses pembuatan memakan waktu sekitar 1 bulan. Berlokasi di Grand Indonesia dan Pinangsia.

Elegant
Elegant berpusat di Jl. Hayam Wuruk, dan memiliki cabang di Jl. Wolter Monginsidi. Semua teknik pembuatannya menggunakan fused canvassed. Perbedaan harga terletak pada bahan. Kalau Anda membawa bahan wol biasa maka ongkosnya Rp 6 juta, sedangkan untuk bahan wol yang lebih halus, seperti Zegna, ongkosnya Rp 7 juta. Perbedaan harga ini karena alat yang digunakan berbeda.

The Beauty
The Beauty, di Jl. Hayam Wuruk dan Plaza Indonesia, mengenakan harga Rp 11 juta. Tidak memakai lem, jas dibuat dengan lapisan buntut kuda. Mereka memberikan opsi bahan semi wool tanpa tambahan ongkos kalau klien mau. Tapi kami pikir, sayang bila ongkos jasnya sudah begitu tinggi tapi bahannya bukan wol 100% (atau campuran dengan bahan alami seperti mohair atau cashmere). Proses pembuatan sekitar 1 bulan dengan 1 kali fitting dalam kondisi jadi.

***

Akhir kata, kami berharap daftar harga ini bisa membantu Anda untuk mencari tailor yang tepat dalam membuat jas. Bukan hanya masalah harga, mencari tailor yang memahami dan mau mengakomodir keinginan Anda juga sama pentingnya. Tapi setidaknya daftar ini bisa menjadi acuan awal sebelum Anda melangkahkan kaki untuk mendapatkan jas yang sempurna.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  harga jas semi tailoring

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Gaun Belahan Panjang Artis Cantik Korea Jadi Sorotan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://pakaiapahariesok.blogspot.co.id/2015/02/panduan-harga-tailor-jakarta-2015.html

0 komentar:

Post a Comment