, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

belajar menjahit pola piyama utk anak laki2 - hello the duchess n yuanitacik, ikut ngobrol ya.. biar rame..
    the duchess, aku udah buanyak ngulik dr internet mau di blog dana, jess si craftiness itu, kate, schwin, rae dan lumayan sih klo buat pmula n belajar.. scara bikin baju anak lumayan cepet dan misal ga jadi total kerusakan minim. jadi ga usah tll banyak teori yg penting praktek dulu. ntar sambil jalan kita tau apa kesulitan2 nya..jadi gak pusing duluan.

    soal referensi buku tatiana vidi yg disebutkan yuani cukup membantu soalnya mudah dipahami, cm emg ini buat anak cewek. klo anak km cowok bisa dicari di buku jepang. buku jepang ini harganya emg lumayan sih, cuman ada polanya kita tinggal jiplak. walo bahasanya jepang, step by step nya ada digambar jd bisalah dipahami.

    oya, klo soal bikin baju cowok lbh gampang menurutku enggak juga, soalnya aku mau bijkin hem anakku msh maju mundur krn terus terang bagian bikin krah itu rada rempong kayaknya. kcuali klo mau bikin celana piyama gitu2..

    btw, drpd km pusing2 mbikin pola smtr blm mudeng bgt, mending km print aja dulu beberapa pola gratisan. dana made it itu blog yg cukup membantu krn ada pola bikin celana. aku pertama kali bikin itu dan sukses, anakku suka tuh.. selain itu yg share baju cowok jarang, tp klo ga salah kojo design bikin tutorial celana gitu deh.. ada satu yg share ttg bikin hem, tp aku lupa dimana. krn aku lbh tertarik bikin baju buat anak cewekku, modelnya variatif dan kainnya lucu2.

    oya, klo udah desperate males surfing internet bisa juga beli pola doang dr simplicity atau mc call gitu, ada kok yg jual di fb. klo itu petunjuknya kan bukan huruf kanji.. jd mudah dipahami.

    akhir kata, apakah perlu kursus? aku udah hampir setaun(tapi kdg mandeg dan males) njait dg belajar otodidak merasa perlu kursus untuk njait bajuku sendiri. bolehlah klo anak cewekku n cowokku merasa seneng dg jaitan ibunya, tp aku blm yakin klo aku make dg asal2an jatuhnya bakalan enak, scara pola dewasa itu lbh ribet dan pake itungan..

    demikian, smoga membantu ya.. maaf klo kepanjangan.
    btw, blog yuani apa ya? aku sbnrnya jg ngeblog tp bukan ttg njait n aku pgn bikin yg isinya ttg dunia jait, walo aku sendiri gak pinter..





       : coba kalau lagi senggang ngobrol santai aja bilang pengen belajar jait, siapa tau beliau dengan senang hati meluangkan waktu nantinya Hidden Content
    atau nekat belajar sendiri aja dari youtube, kalau gak ngerti tanya2 di sini siapa tau banyak teman2 yang bersedia bantu *jurus andalanku nih    *

       : tos dulu.... aku juga sejak awal tahun ini niat belajar jahit otodidak, beli buku ini-itu buat belajar bikin pola, walaupun sukses bikin polanya tapi kalau disuruh ulangin lagi kayaknya ogah, bingung ngikuti a-b, b-c, bla bla bla Hidden Content
    sejak beli buku jepang, i'm falling in love to Japanese sewing book, walaupun ada beberapa petunjuk yang miss gara2 gak ngerti tulisannya, tapi cara membuat polanya gampang banget. sayangnya kebanyakan baju cewek.
    cara menjahit kerah pernah dijabarin di page 118
    kalau kerah shanghai aku pernah coba dan gak terlalu sulit dibanding kerah kemeja, ada tutorial (bahasa melayu, tapi ada gambar tiap stepnya) di sini : Hidden Content
    ayo jahit-jahit yuk... Hidden Content

       : lupa jawab pertanyaan terakhirnya, blogku ada di signature-ku kok, isinya ya gak melulu jahit juga, sometimes curcol Hidden Content
    aku juga pengen punya blog tentang jahit menjahit yang informatif kayak Dana Willard dan Jessica, tapi kayaknya belum mumpuni, minder bo, apalagi kalau liat blognya MBak Novita yang di verypurpleperson, wuih... hasilnya keren-keren   



aku ok pake iphone soalnya, jd signature nya gak kliatan. ok, ntar coba ol di laptop(rebutan sama anak buat nge game,curcol). iya sih, novita mah udah canggih..
emg blog menjahit di indo kurang bgt, pdh klo di malaysia aja banyak ya..

ga usah minder dong, ngeblog kan gak harus canggih dulu. lagian bebas mau diisi apa aja..semangat yuani!



       : oh... gitu, blogku Hidden Content
    keren-keren ya bikinannya Mbak Novita, sampe jadi salah satu author (bener gak yah istilahnya ini?    ) di Burdastyle sewing handbook.
    hihihi... makasih ya... ayo semangat juga

    ----
    aku baru ingat pernah liat ada tutorial jahit kemeja anak cowok
    Hidden Content
    Hidden Content

    trus pola baju untuk anak cowok : Hidden Content

    semoga bisa membantu   



wahhhh..... makin rame aja yg chit chat disini.... sudah lama gak nongol ksini...hehehhe
yuanitacik, aku ud' liat review buku ny di blog ny...kerennnnn.... jadi mupeng jg...... ga' lama kan pesen ny....?
btw, contoh praktek dr buku itu kamu post di sini ato di blog ...?

happy sewing all ^^

   : awal bulan juli aku pesen, kayaknya sih masih ada, ini aku malah ditawarin lagi sama CSnya.
hasil prakteknya udah ada 2, tapi belum sempat aku foto, lupa naruh sdcardnya kamera Hidden Content

   : "gak lama" yang kamu maksud ini apanya ya? duh, tiba-tiba aku jadi gak ngeh Hidden Content
kalau yang kamu maksud lama pemesanannya : gak lama, jadi tanggal 30Juni aku pesan, tanggal 3 Juli udah nyampe bukunya.
aku pesannya di designbookcenter.com bukan di amazon atau web luar lainnya. lokasinya di Jakarta, sepertinya dia ini distributor yang supply ke toko-toko buku

Ada yg punya tips and trik ga buat motong kain chiffon atau katun rayon?

Mencong2 mulu nih potongnya Hidden Content

seingatku (lupa dari trit ini atau trit lain), kalau gunting bahan yang lemes jarum pentulnya harus banyak dan rapet-rapet supaya kainnya gak bergeser dari pola, trus guntingnya juga harus tajam

yuanitacik, thanks ya dear info ny...... Hidden Content
seperti ny aku bakal pesen jg buku ny, buat beljar sndiri dirumah.....soalny skr lg stop dl les jahitny, ga' bs kabur dr kantor...hehehehe



       : fyi, buku Lady Fashion yang ada di designbookcenter.com sekarang ini ada 3 seri
    - Lady Fashion 160 : pakaian musim panas, ada 160 pola. namanya musim semi ya pastinya pakaiannya kebanyakan lengan pendek
    - Lady Fashion 171 : pakaian musim dingin (winter & autumn), ada 171 pola
    - Lady Fashion 181 : pakaian musim panas, ada 181 pola

    di Gramedia ada sih, tapi tiap cabang beda-beda stoknya. di kotaku (Sby) aku liat di Gramedia Ciputra World adanya yang 181, gak ada 171. tapi di Gramedia Supermall adanya 171, yang 181 gak ada. kalau di Tunjungan Plaza malah gak ada semua

    yang di Lady Fashion 160 --> sekitar 6 pola awal ada penjelasan step by step jahitnya (kalau gak salah inget, bukunya di rumah    ), tapi yang 171 dan 181 gak ada, cuman cara buat pola. tapi kamu kan udah bisa jahit ya pasti gak bingung lah langkah-langkah jahitnya Hidden Content
    semoga penjelasanku gak bikin kamu bingung ya   

    • Hasil gambar untuk belajar menjahit pola piyama utk anak laki2
    • Hasil gambar untuk belajar menjahit pola piyama utk anak laki2
    • Hasil gambar untuk belajar menjahit pola piyama utk anak laki2
    • Hasil gambar untuk belajar menjahit pola piyama utk anak laki2
    • Hasil gambar untuk belajar menjahit pola piyama utk anak laki2
    Gambar lainnya untuk belajar menjahit pola piyama utk anak laki2

wah udah panjang aja.baru tw kalo yg punya verypurleperson orang indo.cumen merhatiin tutorial doang soale. ayo yuanitacik dkk juga segera menyusul.hehe
sekalian tanya,sepatu2 mesin jahit itu sama semua ga si?maksudnya bisa buat mesin jahit tipe apa aja.
thx
happy sewing all

yuanitacik

Klo pengen motong di tumpuk gmn?

Kan ceritanya pengen bikin baju seragaman pake katun rayon.

baso bulet, pake rotary cutter bisa ga mba? *ngasal

yuani : tengkyu link nya ya darling, cuma klo blog endonesah kenapa ya perasaan ribet bgt ya, bahasanya panjang gitu. aku jadinya lbh seneng klo byk potp n picnya sih, ga usah byk mbaca tp ngliat stepnya gitu ya..

eh btw yg prudent baby itu ada link tutorial gretongan buat anak cowok lho.
yuani, pajang bajunya dimari dong hasil prakteknya. ntar gue jg share baju yg aku bikin buat anak cew n babyku.

basobulet aku klo potong kain caranya kukaitin pola dg kain diatas karpet. trus kasih jarum jadi nggak lari2.. tp emg lantai gue karpet smua sih kcuali dapur balkon n kamar mandi.
klo bikin banyak gak tau biar cpt diapain, kasih ke konveksi aja buat motongin kali ye..klo blm terbiasa motong byk mending satu2 aja dulu. salah motong mlh berabe kan..

ini kainnya apa? klo rotary cutter gue pake buat kain yg rada rapat or solid. misal linen, trus cotton yg kerapatan lumayan tinggi gitu, klo smcm jersey, krn melar lbh aman pk gunting, klo sifon mending gunting aja pakenya

bubufelt, maksud sepatu disini dipake beda merk mesin
jait gitu? atau gimana?


buka mesin jahit : http://forum.femaledaily.com/showthread.php?3951-Belajar-Jahit-Menjahit-Sendiri/page125

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang belajar menjahit pola piyama utk anak laki2

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Gamis Sifon ala nizakiyah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment