, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sulaman Bayangan, Terbaik se-Asean

Sulaman Bayangan, Terbaik se-Asean

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Sulaman Bayangan, Terbaik se-Asean

sulaman bayangan -  Di pesisir selatan Sumatera Barat, dikembangkan sulaman yang disebut sulaman bayangan. Sulaman ini sangat unik. Proses sulaman yang menghasilkan kebaya-kebaya cantik ini seluruhnya dikerjakan dengan tangan. Sebelumnya, motif-motif dilukis menggunakan kertas karbon.

Lalu mengapa sulaman ini disebut dengan sulaman bayangan?  Karena, jahitan ada di bagian belakang kain. Sehingga, "Bayangannya yang tampak dari luar," ujar Hasnidar, perajin bordir sulam bayangan. Dengan dibantu 25 perajin, Hasnidar bisa menghasilkan seratus lebih sulaman.

Kerajinan sulam bayangan ini berasal dari daerah Barung-barung Balantai, sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Padang. Karena lokasi yang jauh dari kota ini, sulaman bayangan masih kurang dikenal. Padahal, karena keunikannya, sulaman ini mendapat gelar juara pertama se-Asean pada tahun 2009.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang sulaman bayangan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Bros Jilbab Dari Kain Perca

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://news.liputan6.com/read/275298/sulaman-bayangan-terbaik-se-asean

0 komentar:

Post a Comment