, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Menjahit Manset

 langkah membuat manset lengan kemeja - Sebuah kemeja akan tampak lebih indah dan terkesan berkelas dengan penambahan manset pada bagian lengannya. Cuff atau lebih populer dengan nama manset ini merupakan bagian lengan kemeja yang letaknya berdekatan dengan pergelangan tangan. Seperti halnya pemasangan kerah, dalam membuat manset dibutuhkan kesabaran dan ketelitian yang cukup tinggi agar diperoleh bentuk manset yang rapi sesuai dengan yang diharapkan.


 

MansetSumber : http://marisasukamakanroti.blogspot.com/

Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa diterapkan untuk membuat cuff atau manset dan disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Pertama-tama persiapkan kain yang akan digunakan untuk membuat manset beserta lengan kemeja yang sudah dijahit. Kemudian buat dua buah lipit searah dengan jarak 5cm dari belahan kemeja. Untuk mempermudah proses  pemasangan manset jahit lipit tersebut.

 

MansetSumber : http://grainlinestudio.com/


Untuk membuat manset, potong dua buah kain (untuk lengan kanan dan kiri) dengan ukuran sama besar sesuai ukuran lingkar ujung lengan yang telah dibuat. Selanjutnya tempelkan interfacing atau pelapis antara pada bagian buruk manset untuk memberikan bentuk yang lebih indah. Jahit bagian tepi manset dan ujung bawah lengan dengan posisi bagian baik keduanya saling berhadapan menggunakan pola jahitan berbentuk lurus.

 

MansetSumber : http://grainlinestudio.com/

Luruskan bagian manset dan lengan kemudian lipat manset tepat pada bagian tengahnya sehingga diperoleh dua bagian sama besar.  Sematkan jarum pentul untuk menahannya agar tidak bergeser. Lipat pula bagian kampuh manset agar sejajar dengan garis jahitan yang berada pada lengan.

MansetSumber : http://grainlinestudio.com/

Jahit sepanjang sisi manset lalu rapikan sudut-sudutnya dengan menggunakan gunting.
MansetSumber : http://grainlinestudio.com/


Balik manset ke bagian baik dan lipat tepinya agar terlihat lebih rapi. Jika diperlukan berikan jarum pentul untuk menahannya agar tidak bergeser.

MansetSumber : http://grainlinestudio.com/

Terakhir tindas bagian tepian manset untuk memberikan efek lebih tegas. Sahabat Fitinline juga bisa berkreasi dengan membuat manset dari kain yang berlainan warna dengan bahan utama, serta membuat jahitan tindas yang tampak dari luar menggunakan benang yang berwarna kontras.

MansetSumber : http://grainlinestudio.com/

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags : belajar menjahit, kursus jahit online, jahit baju
online
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Menjahit Manset

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang langkah membuat manset lengan kemeja

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Remaja Putri Belajar Menjahit

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://fitinline.com/article/read/cara-menjahit-manset

0 komentar:

Post a Comment