, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Contoh Cara Membuat Lampu Tidur Unik Dari Koran Bekas

Contoh Cara Membuat Lampu Tidur Unik Dari Koran Bekas

 
cara membuat kerajinan tangan unik   - Contoh Cara Membuat Lampu Tidur Unik Dari Koran Bekas - Mungkin kalian tidak pernah menyangka bahwa koran bekas bisa dijadikan atau dirubah menjadi lampu tidur yang unik, kali ini saya akan berbagi tutorial dengan anda cara membuat lamu tidur unik dari koran, selain murah meriah, kerajinan ini sangat bermanfaat karena dapat mendaur ulang barang bekas atau sampah kertas yang sudah terbuang dan tidak terpakai lagi.
Teknik cara membuat lampu kertas ini hampir sama dengan cara membuat lampion dari benang, namun benang disini diganti dengan koran yang harganya pun lebih murah, bagi yang sudah penasaran ingin membuatnya berikut ini langkah-langkah sederhana untuk membuatnya:

Cara membuat lampu tidur unik
Bahan dan peralatan yang dibutuhkan:
1. Koran bekas secukupnya
2. gunting
4. pensil
5. cutter
6. lem kertas glukol bisa pakai jenis lain
7. Balon
8. dan cat latex atau cat tembok.

Lampu Tidur Unik
Tiup balon sampai besar dan ikat, kemudian pada bagian ujung ikatan buat garis lingkaran sebesar lingkaran lak ban.


pada bagian ujung lainya buat lingkaran sebesan mangkok kaca.


pada bagian ujung lingkaran mangkok kaca tempelkan lak ban yang nantinya digunakan sebagai dudukan saat menempelkan kertas koran.




setelah itu gunting kertas koran dengan ukuran persegi panjang, kemudian anda bisa menempelkanya dengan terlebih dahulu memberi lem kertas, tempel secara merata dengan ketebalan sesuai dengan keinginan anda dengan batas lingkaran pada tiap-tiap ujung yang telah dibuat sebelumnya.


tempel secara horizontal dan vertikal agar lampu yang dibuat benar-benar kuat.


setelah jadi, keringkan dibawah sinar matahari sampai lem kertas benar-benar kering, dan setelah itu anda bisa mengeluarkan balon dengan perlahan-lahan yang terlebih dahulu udara didalamnya anda keluarkan.

Rapikan pada bagian mulut lampu dengan cara mengguntingya.


agar benar-benar rapi anda bisa menambahkan kertas koran dan menempelkan pada bagian mulut lampu dari luar kedalam secara memutar.

Lampu Tidur Unik
setelah itu anda bisa memberi warna pada lampu koran anda dengan cat tembok, anda bisa memakai warna putih,merah, biru atau susuai dengan kesukaan anda.


Setelah cat tembok benar-benar kering lanjutkan dengan menambah hiasan bunga yang polanya terlebih dahulu anda buat di ketas.


hehehe saat buat saya ditemani kucing kesayangan saya yang lucu dan gemesin. Setelah pola hiasan bunga jadi kemudian potong dengan menggunakan cutter.


Tempelkan pola bunga yang telah dibuat pada lampu dan gambarlah.

Lampu Tidur Unik


Setelah selesai menggambar pola pada lampu, anda bisa langsung memotong pola bunga yang sudah ada.




setelah itu siapkan lampu led, kabel listrik, dan perlengkapan lainnya dan rangkailah semenarik mungkin, dan berikut ini adalah hasil karya saya, hmmm bagus bukan...?


Yang ingin membuat kerajinan tangan dari botol plastik bekas

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Contoh Cara Membuat Lampu Tidur Unik Dari Koran Bekas

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara membuat kerajinan tangan unik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 12 Kerajinan Tangan dari Bahan Kardus

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://zhahab.blogspot.co.id/2014/09/contoh-cara-membuat-lampu-tidur-unik.html

0 komentar:

Post a Comment