, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Model Rok Kebaya dan Tips Memilih Rok Kebaya yang Tepat

Model Rok Kebaya dan Tips Memilih Rok Kebaya yang Tepat

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Model Rok Kebaya dan Tips Memilih Rok Kebaya yang Tepat

model pola rok berekor - Sejak jaman dulu bisa dibilang rok adalah soulmate-nya kebaya. Intinya rok merupakan bawahan yang paling cocok dipadupadankan dengan atasan kebaya. Munculnya rok kebaya yang semakin terkenal, tak lepas dari popularitas kebaya modern yang terlebih dulu booming. Model rok kebaya sendiri juga bervariasi, termasuk juga motif, warna dan ukurannya. Intinya apapun jenis kebaya-nya, banyak pilihan padu-padan bawahan rok kebaya yang bisa kita pilih sesuai selera kita.

Seperti yang disebutkan tadi banyak sekali varian rok kebaya modern, terutama bahan yang digunakan. Secara umum rok kebaya banyak yang dibuat dari kain batik. Untuk tampilan mewah dan lebih glamour biasanya terbuat dari batik sutera. Sedangkan untuk tampilan simple banyak yang dibuat dari batik katun. Dulu rok bawahan kebaya ini identik dengan model yang monoton yaitu berbentuk lurus. Namun kini model rok kebaya sendiri banyak mengalami modifikasi, tentunya menyesuaikan dengan versi modern kebaya atasannya.

Jenis-jenis Rok Kebaya Masa Kini


Masalah pilihan rok kebaya, selera orang cenderung berbeda-beda. Ada yang suka memakai rok kebaya pendek, namun ada juga yang lebih percaya diri dengan balutan rok kebaya panjang. Terlepas apapun pilihannya, ada beberapa jenis rok kebaya yang dibedakan menurut modelnya. Berikut ini diantaranya.

    Rok Kebaya Model Asimetris

Model rok kebaya ini memiliki pola yang tidak beraturan. Ciri khas yang paling mencolok adalah rok bagian depan ukurannya lebih pendek dibanding bagian belakang. Karena lebih menonjolkan kesan atraktif dan sensual, rok kebaya model asimetris lebih cocok dikenakan oleh wanita muda.
 http://modelkebayamodern.com/wp-content/uploads/2016/01/rok-kebaya-asimetris-2-213x300.jpg

    Rok Kebaya Model Tulip

Rok kebaya Tulip modelnya menyesuaikan dengan bentuk badan sehingga sering disebut rok model pas atau span. Bentuknya yang lurus kebawah dan mengerucut di bagian kaki mirip dengan bentuk bunga Tulip, sehingga familiar dengan sebutan Rok Kebaya Model Tulip.

 http://modelkebayamodern.com/wp-content/uploads/2016/01/rok-kebaya-model-tulip-229x300.jpg

    Rok Kebaya Model Mermaid

Kenal dengan rok model duyung? Ya, itu adalah nama lain dari Rok Kebaya Model Mermaid. Modelnya mirip dengan rok kebaya model Tulip yaitu memiliki cutting menyempit atau pas sesuai lekuk tubuh dari pinggang hingga lutut. Bedanya untuk model Mermaid ini dibuat mengembang di bagian kaki. Tak jarang para desainer menambahkan aksen lipit di bagian ekor duyung agar tampilannya tidak monoton dan lebih fresh.
http://modelkebayamodern.com/wp-content/uploads/2016/01/rok-kebaya-model-mermaid-300x263.jpg

    Rok Kebaya Songket

Rok kebaya dari Songket umumnya hanya berbentuk rok lurus. Namun modelnya sendiri tergantung dari kualitas songketnya. Jika rok kebaya terbuat dari Songket hasil alat tenun bukan mesin, maka pilihannya adalah rok bawahan berbentuk kain tanpa jahitan. Cara memakainya tentu sangat mudah, tinggal melilitkan di pinggang, seperti cara memakai kain wanita-wanita jaman dulu.

http://modelkebayamodern.com/wp-content/uploads/2016/01/rok-songket-300x298.jpg

Tips Memilih Rok Kebaya


Rok kebaya bisa dipilih sesuai selera, tentunya dengan mengacu pada model kebaya yag dikenakan. Namun satu hal lagi, pilihan ini juga harus berdasarkan kondisi tubuh, misalnya sesuai bentuk tubuh, lingkar pinggang, dan lain-lain. Lebih lanjut, berikut tip memilih rok kebaya sesuai dengan bentuk tubuh.

    Rok Kebaya Bervolume


Rok kebaya bervolume (bentuk pensil) cocok untuk wanita bertubuh kurus. Modelnya yang panjang bervolume tentu memberi kesan tubuh lebih berisi. Untuk kebaya atasan sebaiknya dipilih yang agak longgar agar terlihat serasi dengan bawahan. Untuk jenis rok kebaya bervolume sebaiknya dipilih yang kaya motif.

    Rok Kebaya Simple


Rok kebaya simpe bisa dibilang kebalikan dari rok bervolume. Rok ini lebih cocok dikenakan oleh wanita bertubuh agak besar. Dengan model rok tanpa banyak volume maka tubuh terkesan lebih kurus. Untuk tubuh yang gemuk sebaiknya menghindari rok dengan banyak motif. Pilih satu warna saja. Hal ini akan membuat tubuh terlihat lebih ramping dari bentuk yang sebenarnya.

    Paduan Rok Kebaya Panjang

Paduan rok kebaya panjang lebih tepat dikenakan untuk menghadiri acara-acara formal. Untuk kebaya atasannya bisa dipilih kebaya batik atau kebaya Songket. Untuk mendapatkan kesan religius bisa ditambahkan kerudung agar tampilan lebih ‘berwarna’. Gunakan warna-warna soft agar penampilan lebih mempesona.

Selain berbagai jenis rok kebaya diatas, dipastikan padu-padan kebaya ini masih akan terus berkembang menjadi lebih variatif lagi tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. Tentunya menarik untuk ditunggu terutama bagi wanita pecinta kebaya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  model pola rok berekor

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara membuat peci koko

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://modelkebayamodern.com/model-rok-kebaya-dan-tips-memilih/

0 komentar:

Post a Comment