, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Nama-nama Komponen Sepatu Sneaker Secara Umum

 Nama-nama Komponen Sepatu Sneaker Secara Umum

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Nama-nama Komponen Sepatu Sneaker Secara Umum

bagian bagian sepatu  - Mungkin kita suka bingung apa sebenarnya nama untuk bagian-bagian dari Sneaker atau sepatu secara umum yang kita pakai sehari-hari, yang kita tahu secara umum mungkin hanya memakai sepatu dan kaos kaki, dan jika ditanya apa saja bagian-bagian sepatu yang kita pakai paling kita hanya bisa menjawab bagian dari sepatu adalah tali sepatu hehe
Nama-nama Komponen Sepatu Sneaker Secara Umum

Berikut daftar secara umum bagian-bagian sepatu, dan deskripsi dari setiap bagian yang disebut. Kita yang awam sekalipun mungkin pernah mendengar istilah-istilah ini digunakan sebelumnya, tetapi hanya tidak tahu apa setiap bagian yang disebut.

Tongue/ lidah
Bagian yang berada di bagian tengah sepatu yang biasanya empuk dan diperuntukan untuk kenyamanan / perlindungan pada bagian depan kaki kita. Masih bingung? Ini adalah bagian yang panjang di bawah tali sepatu yang biasanya empuk seperti bantalan busa.

Eyestay/Bolongan tali sepatu
Ini adalah bagian yang bolong untuk memasukan tali sepatu dan menguncinya.
Shoe Lace/ Lace sepatu
String yang digunakan untuk tali sepatu atau yang biasa kita sebut tali sepatu, diperuntukan untuk mengunci kaki kita agar pas dan sepatu tidak lepas dari kaki kita.

Quarter
Ini baguian tengan sisi sepatu.

Toe Box
Bagian yang terletak depan ujung sepatu, biasanya berbagan rubber atau suede, dan biasanya terdapat titik titik bolonganmelingkar (tergantung jenis sepatu tertentu)

insole
Pad di bagian dalam sepatu, seperti dudukan seperti mousepad hehe.. yang melingkar mirip telapak kaki kita.

midsole
Bagian tulang di sepanjang sisi sepatu, tepat di atas outersole. ini adalah kerangka utama bagian yang memberikan sebagian besar kenyamanan pada kaki kita.

Outersole (Sole)
Pada bagian dasar bawah sepatu, biasanya bentuknya seperti waffle dan bergerigi, berguna untuk keseimbangan dan penahan licin pada sepatu.

Upper/atas
"Upper" adalah bagian dari sepatu tempat di mana desain dan logo. Bagian ini berada di atas midsole dan termasuk bagian dari lubang renda sepatu.

Dan masih banyak lagi nama-nama komponen sepatu yang lebih detail lagi, namu untuk kita sebagai pemakai sepatu penjelasan diatas dirasa cukup untuk kita mengetahui beberapa komponen penting dalam sepatu.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bagian bagian sepatu

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Konsep Dasar Pecah Pola Busana Wanita

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.sneakersholic.com/2014/12/nama-nama-komponen-sepatu-sneaker.html

0 komentar:

Post a Comment