, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Manfaat Kain Tidak Terpakai

 Manfaat Kain Tidak Terpakai

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Manfaat Kain Tidak Terpakai


cara hias kain sapu tangan barbie - Memanfaatkan Kembali Barang Bekas Kain Yang Tidak Terpakai


1.    Pakaian Boneka Barbie Dari Kain Bekas

Pakaian yang sudah tidak terpakai ini bisa di manfaatkan untuk membuat pakaian Boneka Barbie karena untuk permainan anak perempuan. Sehingga cara membuatnya cukup mudah tinggal menyiapkan gunting, benang, jarum dan kain bekas. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk membeli pakaian boneka barbienya itu. Sangat menarik untuk anak kecil.

2.    Gantungan Kunci Dari Kain Bekas


Kain bekas ini bisa di manfaatkan untuk gantungan kunci atau gantungan yang menghiasi tas sekolah anak-anak. Cara membuatnya pun cukup mudah tinggal menyiapkan gunting, benang, jarum, lem fox, kapas dan gantungan. Sehingga sangat lucu untuk di gantungkan di tas sekolah ataupun gantungan kunci.

3.     Dompet Dari Kain Bekas

Kain bekas ini juga bisa bermanfaat untuk membuat sebuah dompet cantik. Bermanfaat untuk menaruh uang kertas ataupun uang logam dan kartu kredit. Cara membuat dompet cantik itu cukup rumit karena membutuhkan kantong yang cukup banyak. Untuk membuatnya siapkan gunting, kain perca, benang, jarum, lem, kancing dan lain-lain. Dengan membuat bahan bekas itu sehingga menghasilkan biaya karena bisa untuk dijual.

4.   Bantal Lucu Dari Kain Bekas


Bantal bermanfaat untuk tidur atau bersantai-santai, tetapi dengan membuat bantal       sendiri itu cukup menarik. Membuat bantal cukup mudah tinggal menyiapkan gunting,  lem, kancing, celana jeans yang tidak terpakai, kain perca, kapuk atau kapas, dan jarum. Cukup bermanfaat bagi kita dan menarik untuk diperoleh.

5.     Bross Cantik Dari Kain Bekas

Bros dimanfaatkan untuk mempercantik orang yang memakai kerudung atau untuk menghiasi pakaian. Cara membuatnya cukup mudah dengan menyiapkan peniti, gunting, lem, jarum, benang, mute dan kain perca. Sehingga menarik dan unik untuk digunakan.

6.    Tas Cantik Dari Kain Bekas

Manfaat dari kain bekas ini bisa dibuat tas untuk menaruh buku atau macam-macam benda. Cara membuatnya cukup rumit karena membutuhkan waktu yang cukup lama. Siapkan gunting, lem, kain perca, sleting, kancing jarum dan benang. Tas cantik ini bisa di jual belikan karena cukup menarik dan unik.

7. Hiasan Rambut Dari Kain Bekas


 Manfaat kain bekas yang lainnya ada hiasan untuk rambut yaitu bando. Bando digunakan untuk mempercantik rambut anak perempuan. Cara membuatnya pun cukup mudah dengan menyiapkan bando hitam, kain perca, gunting dan lem. Cukup cantik untuk digunakan.
8. Tempat Handphone Dari Kain Bekas


Kita keseringan bingung untuk menaruh handphone dimana? Sering kali kita menaruh handphone di kantong saku. Nah sekarang membuat untuk tempat handphone dari kain tidak terpakai.  Cara membuatnya cukup mudah tidak seperti membuat dompet. Dengan menyiapkan alat seperti gunting, sleting, kain perca, benang dan jarum.

9.     Saputangan Dari Kain Bekas

Manfaat dari kain bekas lainnya adalah saputangan. Kegunaan saputangan adalah untuk mengusap keringat dan membersihkan sisa-sisa makanan dimulut. Saputangan ini cukup bermanfaat untuk dibawa sehari-hari.


10.      Boneka Dari Kain Bekas

Manfaat lainnya adalah boneka lucu untuk menemani si kecil tidur atau mainan anak kecil yang sering mereka bawa. Cara membuatnya cukup rumit karena sangat membutuhkan waktu yang lama. Dengan menyiapkan alat gunting, kapuk atau kapas, kain panel atau kain perca, lem, kancing.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara hias kain sapu tangan barbie

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 10 alat jahit yang wajib dibeli penjahit otodidak pemula

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://siswakosgoro.blogspot.co.id/2014/10/manfaat-kain-tidak-terpakai.html

0 komentar:

Post a Comment