, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Lengan Lonceng (Bell Sleeve)

 Membuat Lengan Lonceng (Bell Sleeve)

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Membuat Lengan Lonceng (Bell Sleeve)


cara membuat lengan lonceng - Lengan lonceng atau dalam bahasa inggris lebih dikenal sebagai bell sleeve merupakan salah satu jenis lengan pakaian yang memiliki bentuk mengembang atau membesar dibagian bawah layaknya sebuah lonceng. Jenis lengan ini biasa diaplikasikan oleh para desainer untuk mempercantik tampilan busana muslim, busana santai dan kebaya. Pola lengan lonceng dan pola lengan puuf yang memiliki kerutan dibagian bawah secara keseluruhan hampir sama.


Hal yang membedakan keduanya adalah bagian bawah lengan puuf biasanya masih diberi tambahan manset, sedangkan bagian bawah lengan lonceng dibiarkan mengembang. Teknik atau cara pembuatan pola lengan lonceng sendiri terbilang cukup mudah. Sahabat Fitinline bisa menjiplak pola dasar lengan busana yang sudah jadi kemudian membagi bagian bawahnya kedalam enam bagian sama besar.

Lengan Lonceng

Selanjutnya gunting pola secara vertikal dari bagian bawah lengan menuju bagian atas sesuai garis penanda yang telah dibuat. Usahakan agar pola yang anda buat jangan sampai terputus.

Lengan Lonceng

Pindahkan pola lengan yang baru saja anda buat keatas kertas pola lainnya yang telah dipersiapkan. Buat garis lurus vertikal kemudian tempatkan bagian tengah lengan (ujung bagian atas) tepat pada garis tersebut. Tarik potongan lengan kesamping kiri dan kanan sepanjang 2 cm. Untuk potongan berikutnya beri jarak 4 cm.

Setelah semua potongan bagian lengan tertempel dengan sempurna, selanjutnya buat garis lengkung dibagian bawah lengan. Dengan demikian pola lengan lonceng siap digunakan dan diaplikasikan pada busana.

Lengan Lonceng

Untuk membuat lengan lonceng yang memiliki panjang hingga pergelangan tangan sahabat Fitinline bisa memodifikasi bentuk pola dasar lengan mulai bagian siku dan bawah lengan. Cara paling mudah yang dapat dilakukan yaitu dengan memotong garis tengah lengan sampai garis siku lalu dikembangkan untuk memperoleh efek lebar bagian bawah lengan.

Lengan Lonceng

Semoga bermanfaat.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat lengan lonceng

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Manfaat Kain Tidak Terpakai

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/membuat-lengan-lonceng-bell-sleeve/

0 komentar:

Post a Comment