, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Membuat Sendiri Baju Boneka Barbie Dengan Mudah


Cara Membuat Sendiri Baju Boneka Barbie Dengan Mudah

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Membuat Sendiri Baju Boneka Barbie Dengan Mudah


cara membuat baju barbie - Mungkin baju boneka Barbie kamu sudah mulai kusam, atau mungkin sudah sobek. Untuk mendapatkan baju Barbie yang baru mungkin kamu harus beli ke toko mainan. Tapi, bagi yang senang dengan hal-hal kreativitas, mungkin kamu tertarik untuk membuat sendiri baju boneka Barbie kamu. Sayang rasanya jika mainan mahal dan cantik ini kekurangan baju, atau mungkin bajunya sudah tinggal satu, apalagi yang satu-satunya itu sudah kusam. Sebagai anak yang kreatif, bagaimana kalau kamu belajar membuat baju Barbie kamu sendiri, siapa tahu bisa menjadi skill kamu dalam dunia designer. Akan tetapi, kamu butuh dampikan ibu kamu atau kakak kamu yang sudah dewasa yang mengerti bagaimana menjahit kain. Kamu bisa mengajak kakak atau ibu kamu untuk membuat baju bagi boneka Barbie kamu. Jika mereka mau, kamu bisa menunjukkan cara membuat baju boneka Barbie ini.
Cara pembuatannya juga sangat mudah kok, hanya membutuhkan alat jarum tangan dan benang juga bisa kok. Langsung aja kita lihat panduan di bawah ini.

1. Kamu memerlukan bahan kain dengan warna apa saja yang kamu sukai, lalu buatlah bentuk potongan-potongan kain tersebut menjadi seperti gambar di bawah ini. Sebelum kamu menyatukan hingga terbentuk seperti gambar di bawah, Jahitlah pada bagian tengah sehingga ada lobang untuk tempat pengikat  baju Barbie ke pinggang boneka Barbie. Pengikat boleh karet, atau boleh juga pita satin.

buat-baju-barbie1

2. Jahitlah bagian atasnya, sehingga terbentuk lubang untuk menaruh pita satin untuk pengikat baju pada bagian leher boneka Barbie. Kamu boleh memlih warna pita satin sesuai dengan selera kamu.

buat-baju-barbie2

3. Setelah itu, lipatlah di pertengahan, sehingga membentuk sepertgambar di bawah ini. Kemudian, kamu boleh menjahit untuk menyatukan bagian bawah boneka Barbie kamu.

buat-baju-barbie3

4. Setelah kamu jahit, baju boneka Barbie kamu sudah jadi. Pakaikanlah ke boneka Barbie kamu, sehingga terlihat seperti gambar di bawah ini.

buat-baju-barbie5

5. Kemudian ikatkanlah pada bagian pinggang dan pada bagian leher baju Barbie kamu agar baju melekat pada badan Barbie.

6. Tadaaa…!! Baju barbie kamu sudah jadi. Bagus bukan?

buat-baju-barbie6
Bagaimana menurut kamu? Gampang kan? Untuk membuat baju Barbie sendiri tidak perlu lama-lama kalau kamu sudah kuasai langkah-langkah mudah diatas. Setelah ini, kamu bisa berimrovisasi membuat baju Barbie yang lebih menarik dan lebih cantik.

Informasi:

Membuat baju boneka Barbie merupakan edukasi buat kamu untuk melatih kreativitas kamu, siapa tahu kamu bisa menjadi designer Barbie, atau mungkin designer baju-baju keren sungguhan. Keren bukan? Sebelumnya, kita juga sudah membahas bagaimana cara merawat boneka Barbie. Kami sarankan kamu juga untuk membacanya, siapa tahu bermanfaat. Nantikan juga postingan kami selanjutnya mengenai boneka Barbie, atau mainan anak-anak lainnya.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat baju barbie

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Macam-macam Batik di Indonesia

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://info.danmogot.com/cara-membuat-sendiri-baju-boneka-barbie-dengan-mudah/

0 komentar:

Post a Comment