, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

10 Ide Kreatif Mengubah Celana Jeans Bekas


10 Ide Kreatif Mengubah Celana Jeans Bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 10 Ide Kreatif Mengubah Celana Jeans Bekas

cara membuat tas ransel dari jeans - ide kreatif celana jeans bekas   

Siapa yang tidak mengenal celana jeans? Celana paling populer di seluruh dunia ini menjadi celana paling banyak dipakai di seluruh dunia. Selain nyaman dipakai, celana jeans juga cocok dipadukan dengan berbagai pakaian. Bahkan perancang busana kenamaan, mendiang Yves Saint Laurent, menyebut blue jeans sebagai karya yang paling spektakuler, paling praktis, paling rileks, dan tidak ambil pusing.

Pada artikel ini kita akan mengulas berbagai ide ide kreatif untuk mengubah dan mengolah jeans bekas menjadi barang yang dapat digunakan kembali. Mulai dari mengubah jeans bekas menjadi tas yang unik, sarung untuk smartphone, hingga menjadi sepatu. Dengan sedikit ketrampilan seperti menjahit dan menggunakan jarum/benang, kamu sendiri pun dapat mengolah jeans yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang berguna dengan keunikan tersendiri.



1. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Tote Bag

mengolah jeans bekas diy 08

Tote bag dengan sentuhan tali merah ini juga dibuat dengan bahan jeans bekas. Didesain oleh Bar Rucci salah satu penggiat DIY dari Perancis, DIY tote bag ini dapat kamu buat sendiri dengan ketrampilan menjahit. Bagi kamu yang gemar atau memiliki hobi dengan menjahit, kamu dapat mencobanya sendiri. Untuk mempermudah pembuatan tas unik ini, kamu dapat mendownload pola yang disediakan disini.

Via: artbarblog.com


2. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Pouch Bag
mengolah jeans bekas diy 15
Pouch Bag cantik ini didesain oleh Jessica Rebelo yang juga berprofesi sebagai desainer grafis. Proses pembuatan tas ini cukup mudah, dengan bahan jeans bekas, peralatan jahit dan sentuhan artistik tas ini memiliki tampilan yang unik. Untuk pembuatan selengkapnya dapat dilihat disini.


3. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Smartphone Case
mengolah jeans bekas diy 17

Berbagai macam sarung kamera smartphone dapat kita jumpai di berbagai toko, namun bagaimana jika kamu dapat membuatnya sendiri dengan memanfaatkan jeans bekas. Tentunya akan menjadi sarung yang unik dan yang paling penting dapat membuat kamu tampak berbeda. Untuk mengetahui lebih lengkap pembuatan sarung smartphone unik ini dapat kamu lihat disini.

Via: blog.freepeople.com


4. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Tas Kamera
mengolah jeans bekas diy 19

Jeans bekas juga dapat mempermudah dan melindungi kamera poket kesayangan kamu. Jika kamu tertarik membuat tas ini, sang desainer juga menyediakan pola yang dapat kamu download disini. Untuk melihat penjelasnnya lebih lanjut dapat dilihat disini.

Via: evilmadscientist.com


5. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Tas Gadget
mengolah jeans bekas diy 21
Sarung penyimpanan gadget ini didesain untuk melindungi gadget-gadget kesayangan kamu, terutama dari goresan kunci, pena dan benda-benda lain yang ada di tas. Dengan menambahkan tali, sarung ini juga dapat berfungsi seperti tas, dengan desain yang compact dan terlihat unik. Proses pembuatan dan penjelasan lebih lanjut dapat kamu lihat disini.

Via: instructables.com


6. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Tas Makanan (Snack Bag)
mengolah jeans bekas diy 03

Tas Makanan (Snack Bag) ini salah satu favorit saya, selain memiliki tampilan desain yang cantik, tas ini dibuat dengan sederhana. Material utama yang diperlukan sangat mudah untuk dijumpai, seperti jeans bekas dan tali/ikat pinggang bekas. Dibuat oleh blogger between the lines, dalam blognya kamu juga akan menjumpai berbagai macam karya yang unik dan banyak yang dibuat dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas. Untuk melihat penjelasan dan proses pembuatannya lebih lanjut dapat dilihat disini.

Via: betweenthelines.blogspot.com


7. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Sepatu

mengolah jeans bekas diy 01

Desain sepatu slipper ini dibuat oleh Sarah Anderson, dengan menggunakan material yang mudah dijumpai dan sedikit ketrampilan, membuat sepatu dari jeans bekas ini juga dapat kamu lakukan sendiri. Pada situsnya kamu juga dapat mendownload pola sepatu.

Via: donight.com


8. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Tempat Pensil
mengolah jeans bekas diy 20

Siapa yang mengira jeans bekas juga dapat digunakan untuk membuat tempat pensil unik ini. Tempat pensil ini dibuat dengan bahan-bahan bekas seperti styrofoam dan tentunya celana jeans bekas. Untuk mengetahui proses pembuatannya lebih lanjut dapat dilihat disini.

Via: craftsandcoffee.com


9. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Sampul Buku Agenda
mengolah jeans bekas diy 09

Bosan dengan penampilan buku agenda kamu? Mungkin kamu dapat membuat tampilan agenda kamu menjadi lebih unik dengan menggunakan jeans bekas. Sesuai dengan namanya “The Green Journal” buku agenda dari bahan jeans bekas ini dibuat untuk mendukung gerakan hijau. Proses pembuatannya dapat kamu lihat disini.


10. Mengubah Jeans Bekas Menjadi Sandal
mengolah jeans bekas diy 23



Ingin merubah tampilan sandal jepit kamu, mungkin kamu dapat melakukannya dengan menambahkan jeans bekas seperti pada foto diatas

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas ransel dari jeans

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara membuat celengan dari botol bekas air mineral 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://www.mobgenic.com/10-ide-kreatif-mengubah-celana-jeans-bekas/

0 komentar:

Post a Comment