, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

cara memasang dan menggunakan alat lubang kancing

cara memasang dan menggunakan alat lubang kancing

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
cara memasang dan menggunakan alat lubang kancing


cara membuat lobang kancing secara manual di mesin jahit kain - Alat pelubang kancing atau button holler merupakan aksesoris tambahan pada mesin jahit, dengan memasang alat ini maka mesin jahit bisa di fungsikan untuk membuat lubang kancing. Anda bisa membeli alat ini di toko peralatan menjahit atau di toko mesin jahit, untuk harga bervariasi biasanya tergantung pedagang dan merk nya.
- cara membuat lubang kancing dengan mesin jahit butterfly
Jika saat ini Anda  tidak mempunyai mesin khusus untuk membuat lubang kancing,  maka membeli alat ini merupakan pilihan yang tepat, karena di samping harganya yang terbilang murah yaitu hanya sekitar 100 ribuan, lubang kancing yang di hasilkan nya juga bagus, kekurangan dari alat ini adalah mudah rusak, biasanya di akibatkan dari pemasangan dan pemakaian yang tidak benar. Jika pemasangan dan pemakaiannya benar maka alat ini bisa awet juga, seperti alat lubang kancing yang saya miliki sudah berumur sekitar 6 tahun.





Pemasangan alat ini sendiri terbilang mudah untuk di lakukan, kita cukup membuka beberapa bagian pada mesin jahit yaitu sepatu mesin, kemudian memasangnya maka selanjutnya alat ini sudah bisa di gunakan membuat lubang kancing, ukuran panjang dari lubang kancing yang di hasilkan bisa di rubah sesuai dengan kebutuhan, tersedia 6 buah cetakan berbeda ukuran, dari mulai dari ukuran paling kecil yaitu 1 cm dan paling besar 2.4 cm, untuk ukuran 1 cm biasanya untuk kancing kemeja kecil yang ada pada daun kerah, ukuran 1.2 cm untuk kancing kemeja bagian depan,  ukuran 1.6 cm untuk kancing celana dan ukuran 2.4 cm untuk kancing jas.
 

- membuat lubang kancing menggunakan tusuk

Jika ingin merubah ukuran cetakan lubang kancing yang dihasilkan, maka yang harus kita lakukan adalah dengan mengeluarkan cetakan lama yang masih ada di dalam alat ini dengan cara menyodok bagian belakang alat ini menggunakan sendok gepeng yang sudah di sediakan sampai terdengar bunyi  lalu tarik keluar.




Selanjutnya pasang cetakan lubang kancing dengan ukuran lainnya dengan cara memasukannya sampai terdengar bunyi juga. Pada saat tidak ada cetakan di dalam alat ini jangan memutar kenop yang berada di bagian atas alat ini, karena posisi gigi di bagian dalamnya akan bergeser dan tidak akan bisa di pasangi cetakan.
- cara membuat lubang kancing dengan mesin janome
Sedangkan untuk proses pemasangan alat ini pada mesin jahit, langkah-langkah pengerjaannya adalah sebagai berikut:
- mesin lubang kancing portable
•    Pertama masukan besi tutup runner sampai menutupi runner dengan sempurna, pastikan lubang jarum terlihat dan tidak tertutupi oleh besi tersebut.

 


cara membuat lubang kancing dengan tangan
•    Masukan bagian depan alat lubang kancing ke alu-alu dan besi sepatu pada mesin jahit

 

•    Pasang baut pada besi sepatu untuk mengunci agar tidak berubah posisinya saat alat ini di jalankan
- cara memperbaiki mesin lubang kancing



•    Putar tombol yang berada di bagian atas alat lubang kancing untuk mengatur posisi mulai pelubangan. Biasanya pada posisi paling atas.
- mesin itik kancing




•    Selanjutnya turunkan besi sepatu dan mulai jalankan mesin jahit tanpa perlu memegangi nya, secara otomatis mesin ini akan berjalan sendiri membuat lubang kancing

 

•    Dan hasil akhir dari pelubangan akan tampak seperti gambar berikut ini.

 


- mesin lubang kancing ys star

Selanjutnya tinggal sobek kain bagian dalam dari lubang kancing yang sudah di hasilkan dengan menggunakan pendedel, gunting atau pun silet dan proses pengerjaan pun selesai.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat lobang kancing secara manual di mesin jahit kain

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Tutorial Cara Membuat Rok Kerut dengan pinggang karet 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://penjahitgoblog.blogspot.co.id/2016/06/cara-memasang-dan-menggunakan-alat.html

0 komentar:

Post a Comment